Gadis Disabilitas Membutuhkan Uluran Tangan

Siasatnusantara.com – Dairi || Lumia Br. Lumban Tukkup , Warga siarungarung desa Lae Hole 1, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi. Pada Hari / Tanggal : Jumat / 14 Februari 2020. Ketika salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengkonfirmasi kepada awak media bahwa ada salah satu keluarga tersebut menderita disabelitas didesa itu. Ketika itu awak media turun langsung melihat kerumah keluarga yang menderita disabelitas dan mencoba mengkonfirmasi kepada pihak keluarga tersebut memang benar ada anak perempuan dari keluarga Ibu tersebut, atas nama Mely Siregar (20), penyandang cacat fisik, mental sejak lahir , ibu ini sangat berharap perhatian dari Pemerintah Kab. Dairi dan uluran-uluran tangan dari berbagai pihak, menurut pengakuan ibu ini kalau dirinya belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah mengenai keadaan anaknya.

Ibu itu berkata sambil meneteskan air mata : “Sudah pernah didata dinas sosial tapi belum pernah ada realisasi bahkan PKH, RASKIN, dll kami tidak dapat, tapi memang rumah kita ini mendapat program bedah rumah. Kami berharap uluran tangan dari pemerintah dan masyarakat sekalian,” (Ungkap Lumia).

Terpisah ketika dikonfirmasi Pihak Desa Sereida Br. Nainggolan sebagai Sekdes mengatakan, “Hati kami juga sangat terpukul dalam hal ini tapi apa lah daya kami tidak berwenang untuk melakukan pendataan mengenai Bansos. Harapan kami kedepannya mohonlah kepada Pihak terkait agar melakukan pendataan yang benar sehingga pihak desa tidak merasa tersudutkan” Sebut Sereida Br. Nainggolan.

Besar harapan kami kepada Bapak Bupati Kabupaten Dairi, Bapak DR. Eddy Kelleng Ate Berutu agar memberi perhatian buat keluarga Ibu Lumia Br. Lumban Tukkup selaku orang tua dari anak yang menderita disabelitas. ( Ungkap Parlin Tamba selaku Ketua DPC-MPI Kec. Parbuluan). (Abed Nego Sirait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *