Kapolres Tanjung Balai Pimpin Pisah Sambut Pejabat Lama,Baru dan Pelepasan Personil Purna Bakti

Siasatnusntara.com – Tanjung Balai || Polres Tanjung Balai telah melaksanakan pisah sambut Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Polres Tanjung Balai serta Pelepasan Personil yang Purna Bakti, Selasa 25/2 Pukul 13.30 Wib.

Acara pelepasan purna Bakti dipimpin oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH. Dia mengatakan acara ini dilaksanakan untuk memberangkatkan pejabat yang lama dan menyambut Pejabat yang baru.

“Dalam kesempatan ini juga untuk melepas personil yang telah memasuki masa Purna Bhakti,” kata AKBP Putu di Gedung Olahraga Wira Satya Polres Tanjung Balai, Selasa (25/2) siang.

Acara Pisah sambut itu juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Ibu Dhita Prawira, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungbalai Ibu Friani Edi Bona Sinaga, dan pejabat teras Polres Tanjung Balai, antara lain: Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga SH, Kabag Ops Kompol Ridwan Harahap Kabagren Kompol Mhd Basir, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira dan personil Polres Tanjungbalai.

Adapun Personil yang melaksanakan Pisah Sambut adalah Kasat Reskrim yang lama AKP Selamat Kurniawan Herfa S.Pd. MH dan AKP Rapi Pinakri SH.SIK sebagai pejabat yang baru serta Kasat Bimmas yang lama AKP Sahnur dengan AKP Daniel Ropinus Rajagukguk sebagai Pejabat yang baru.

Sementara personil yang Purna Bakti itu adalah IPDA Daman Rambe.

Dalam Sambutannya, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yuda menghaturkan terimakasih kepada pejabat yang lama dalam membantu tugas kepolisian di Wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

“Terimakasih karena selama ini sudah membantu kami dalam pelaks tugas di Polres Tanjungbalai dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga semakin sukses di tempat yang baru,” ujar AKBP Putu.

“Terimakasih sudah menjalankan program PRM (Polisi Rindu Masyarakat) di Polres Tanjungbalai, dan harapan saya program ini bisa berkembang dan bisa menjadi MRP (Masyarakat Rindu Polisi),” sambungnya lagi.

Kepada Pejabat yang baru, dia mengucapkan selamat datang, AKBP Putu mengingatkan tugas berat telah menanti dan segera menyesuaikan diri,Salah satu tugas itu yakni agar pejabat terkait mengantisipasi hari rabu malam dan sabtu malam. Khusus kepada Kasat Reskrim agar memonitoring dan menindak curanmor di wilayah Tanjungbalai.

Untuk IPDA Daman Rambe yang memasuki Purna Bhakti, AKBP Putu mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Institusi Polri.

“Kami berharap saudara menjadi perpanjangan tangan kami untuk selalu membantu menjaga Kamtibmas di lingkungannya khususnya dan umumnya di Kota Tanjungbalai,” katanya.

Lebih lanjut, AKBP Putu meminta agar seluruh personil tetap melaksanakan sikap 3S (Senyum Sapa Salam) dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pelayanan kepada semua masyarakat, kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik jangan pernah menyakiti hati masyarakat, setiap masyarakat yang berurusan di kantor kita segera diuruskan,” pungkasnya.(RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *