Ketua Tim Komda Langkat PGPKT Peduli Anak Disabilitas

Siasatnusantara.com – Langkat || Sekolah SDLB Negeri 057704 Stabat-Langkat menerima tim dari Komda PGPKT Langkat dalam kegiatan ‘Bakti Sosial’.

Bakti Sosial Komda( Komite Daerah) PGPKT ( Penanggulangan Gangguan Pendengaran & Ketulian) Langkat, yang diadakan pada hari Jum’at (14/02/2020) kemarin sekitar pukul 10:00 Wib, dalam rangka ‘ Hari Pendengaran Nasional’ yakni pada tanggal 03 Maret 2020,dengan Thema ‘Hearing for Life, Don’t Let Hearing Loss Limit You’.

Acara diawali sambutan pragmatik dan tarian dari anak-anak SDLB Negeri penyandang Disabilitas tuna rungu dan tuna wicara.

Ibu Sarmada S.Pd selaku Kepala Sekolah SDLB Negeri 057704 Stabat, dalam sambutannya mengatakan ” Terima kasih atas Kepedulian ketua Tim Komda PGPKT Langkat, Dr. H Agus Salim, terhadap anak didiknya, yang mana sekolah SDLB Negeri ini hanya satu-satunya yang ada di Kabupaten Langkat, sehingga masih banyak anak-anak disabilitas yang tidak bisa ditampung di sekolah ini”ujarnya.

Tambahan” selain itu kemampuan orang tua murid yang kurang mampu dalam memeriksakan kesehatan telinga anaknya, sehingga bantuan serta kepedulian Komda PGPKT Langkat ini, sangat membantu dalam mengurangi biaya pemerikasaan telinga,juga diharapkan kerjasama ini terus berlanjut” pungkas Sarmada.

Ketua Tim Komda PGPKT Langkat Dr. H Agus Salim dalam sambutannya mengatakan bahwa” saya sangat terharu sekali dalam penyambutan yang diberikan oleh anak-anak SDLB Negeri Stabat ini, karena dalam keterbatasannya masih mampu berkarya”ungkapnya.

” Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu kepedulian Komda PGPKT Langkat yang telah mendapatkan penghargaan Nasional dalam prestasi ‘Kabupaten Telinga terbersih se-Indonesia” ujarnya.

“Selain itu juga diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi kesehatan telinga anak-anak, yang mana dapat saja kurangnya pendengaran mereka karena telinga yang kurang bersih, dan ditambah alat bantu dengar akan mendorong anak-anak SDLB Negeri Stabat ini mampu mendengar yang akhirnya dapat mendengar suara dan mampu berbicara nantinya”jelas Dr. H Agus Salim.( Gus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *