Maraknya Bangunan Bermasalah Tanpa IMB

Siasatnusantara.com – Medan || IMB adalah Surat Izin Mendirikan Bangunan yang diterbitkan oleh Dinas Tata Kota dan Tata Bangunan yang wajib dimiliki oleh pemohon untuk mendirikan bangunan didalam wilayah administratif Kota Medan.

Izin Mendirikan Bangunan diberikan dengan tujuan penataan bangunan yang sesuai dengan rencana tata ruang kota.

Mendirikan bangunan adalah pekerjaan mengadakan bangunan seluruhnya atau sebagian termasuk menggali, menimbun, meratakan tanah yang berhubungan dengan pekerjaan mengadakan bangunan, memperbaiki/renovasi dan menambah bangunan.
Maraknya bangunan bermasalah tanpa Izin Mendirikan Bangunan yang ada di Kota Medan bagaikan virus HIV.

Dalam hal ini jelas telah melanggar Petraturan Kota Medan No. 3 Tahun 2015 Tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan.

Para pelaku kecurangan tersebut hanya mementingkan dan memperkaya diri sendiri
Hasil pantauan langsung oleh awak media di lapangan, terjadi pelanggaran terhadap Perda Kota Medan tersebut di atas.

Bangunan bermasalah yang ada di Jalan Dahlia, Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung telah melakukan pembohongan publik.

Disini nampak jelas izin bangunan 5 unit: akan tetapi di bangun 8 unit. Dalam hal ini, instansi terkait hanya bisa menjawab dengan alasan klise dan lebih parahnya lagi meteka melakukan pembiaran tethadap pelaku yang telah menggrogoti Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.

Ketika di konfirmasikan perihal bangunan yang bermasalah tersebut melalui WA, Massa selaku Kasubbag Perkim Kota Medan menjawab: “kita sudah melayang Surat Peringatan 1,2 dan 3 kepada pemilik bangunan”, Selasa, 25/2/20.

Namun pada ptakteknya bangunan tersebut masih terus berjalan tanpa tersentuh. Disini di duga telah terjadi kolaburasi yang apik dalam pembohongan publik. (Pantun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *