Polres Dairi Peduli; 4 Dari 5 Bersaudara Mengalami Lumpuh, Mendapat Uluran Tangan

Siasatnusantara.com – Dairi || Kapolres Dairi AKBP Leonardo D. Simatupang, S.IK Melalui Kasat Binmas Polres dairi AKP S, Simanjuntak melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih “POLISI PEDULI” di Huta Buntul Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi Sumatera Utara. Minggu, (09 Februari 2020)

Dalam acara tersebut, “POLISI PEDULI” Memberikan Sembako Dan Tali Asih kepada 4 dari 5 bersaudara yang mengalami lumpuh di Huta Buntul Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi Sumatera Utara

Anak dimaksud adalah buah cinta pasangan suami istri Ual Sagala (50) dan Nurlina boru Sitorus (45).

Lumpuh dimaksud diderita setelah umur 3 bulan. Sesungguhnya, persalinan normal dan ketika dalam kandungan, Nurlina mereka selalu kontrol.

Hanya 1 orang normal, yakni Riama Ayerki Sagala pelajar SD kelas 3.

Kegiatan ini dilaksanakan secara Spontanitas oleh kapolres dairi Yang diwakili oleh kasat binmas Polres Dairi AKP S. Simanjuntak bersama rombongan

kemudian rombongan tersebut memberikan tali asih berupa sembako dan uang untuk diberikan kepada Bapak Ual Sagala Dan Ibu Nurlina Br Sitorus yang merupakan warga kurang mampu yang mempunyai lima orang anak Dari Kelima tersebut empat orang nya mengalami Disabilitas dengan harapan sembako dan Tali asih berupa uang tersebut diberikan dapat membantu kebutuhan sehari hari.

Anak penderita disabilitas dimaksud masing-masing Sehat Mora Andreas Sagala (21) Maju Jusuf Sagala (19), Yogi Samuel Sagala (17) dan Narta Wijaya Sagala (7).

Ikut serta dan yang hadir dalam kegiatan tersebut KBO Sat Binmas Polres Dairi iptu Yan Heriadi Ujung, Personil Sat Binmas Polres Dairi, Personil BA Subbag Humas polres Dairi Bripka Junaidi, Plt Sekdes Wandri Simbolon, Kadus IV Harlat Simanjuntak dan Kadus I Hemat Sianturi, serta Personil Bhabinkamtibmas Aiptu AB Pasaribu.

Nurlina menceritakan betapa berat beban yang dia hadapi. Harus memberi makan ke empatnya dengan cara memangku. Tiada waktu untuk keluar rumah termasuk acara pesta. Mesti dibawa bersinar matahari setiap pagi bergantian.

Bapak Ual Sagala Dan Ibu Nurlina Br. Sitorus juga merasa sangat terharu dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Personil Polres Dairi Yang Telah Melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih “POLISI PEDULI” Terhadap Warga Yang Kurang Mampu dan memberikan tali asih berupa sembako dan Uang. (Tulus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *