Rumah dan Kios Rayun Habeahan di Panji Dabutar Sitinjo Hangus Terbakar

SN – Dairi || Satu unit rumah semi permanen yang juga digunakan sebagai kios jualan sembako milik Rayun Habeahan (64) di Jalan Air Bersih Lae Mbulan, Kelurahan Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Jumat (31/1/2020) sekira pukul 11.00 WIB, hangus terbakar.

Kobaran api pun terlihat dari atap rumah. Api dapat dipadamkan setengah jam kemudian, setelah warga dibantu petugas dan 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Dairi secara bersama-sama memadamkan api.

Tak berapa lama, Kapolres Dairi AKBP leonaedo D. Simatupang SIK didampingi Kabag Ops Kompol WH. Pranggono, Kasat Intelkam AKP Misrianto, S. Sos. MH, Kasat Reskrim AKP Rudianto Silalahi, SH MH, Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, SH, personil gabungan dan Staf Polres Dairi mendatangi lokasi untuk melihat langsung lokasi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena barang-barang dari dalam rumah yang terbakar tidak ada yang terselamatkan.

Untuk sumber api penyebab kebakaran diduga dari atas asbes dugaan adanya hubungan arus pendek.

Frans Habeahan (22) anak pemilik rumah yang terbakar menceritakan, ketika terjadi kebakaran mereka sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba melihat asap tebal disertai api dari dalam kamar yang selanjutnya merambat ke atap rumah.

“Saat melihat asap dan kobaran api, saya langsung berteriak minta tolong dan selanjutnya bersama saudara yang lain menyelamatkan kedua orang tua kami yang lagi sakit untuk keluar rumah,” ungkapnya..

Disebutkan Frans, kalau mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barang dari dalam rumah, karena api dengan cepat membakar atap rumah dan barang-barang dari dalam rumah.

“Surat-surat dan barang berharga serta satu unit sepeda motor dari dalam rumah ikut hangus terbakar. Hanya baju yang kami pakai dan beberapa barang jualan yang sempat terselamatkan dari dalam kios barang kami yang tersisa,” ucapnya.(Abed Nego Sirait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *