Rutan Kelas II Kabanjahe Ricuh, Gedung dan Fasilitas Terbakar

Siasatnusantara.com Kabanjahe

SN – Kabanjahe || Kericuhan terjadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Rabu, 12 Februari 2020. Petugas mengevakuasi para narapidana dari dalam rutan.

Info masyarakat setempat jika kejadian itu bermula karena pihak lapas mengadakan razia di kamar para tahanan. Pada saat pemerikasaan banyak di temukan tahanan yang menggunakan handphone dan pada saat bersamaan handphone ditahan oleh pihak lapas

Tahanan didalam lapas tidak terima dengan adanya razia sehingga para tahanan melakukan berontak dengan cara membakar ruang tahanan

Saat ini pihak kewilayahan dibantu oleh kesatuan dari TNI AD 125 sedang melaksanakan pengamanan lanjut

Untuk info sementara tidak ada para tahanan yang kabur keluar dari rutan.

Dalam hal pemberitaan pihak media memastikan kepada Kapolres Tanah karo AKBP Benny R hutajulu mengungkapkan Jika kejadian tersebut benar adanya dan berawal karena Ketersinggungan antara petugas Lapas dengan warga binaan Lapas , bukan karena razia HP.

Dirinya juga menyampaikan jika para tahanan sudah dipindahkan ke polsek Ke Lapas – lapas terdekat dan ada juga yang masih diamankan di RTP Polres Tanah Karo dan Polsek jajaran. (Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *