Sat Lantas yang Humanis, yang Taat Aturan Dikasi Reward, Hadiah Bunga dan Coklat, yang tidak Taat Aturan Lalu lintas Dikasi Punishment Tilang

Siasatnusantara.com – Tanjung Balai || Personil Sat Lantas Polres Tanjung Balai diminta bekerja secara profesional dengan mengedepankan 3 S
dan humanis dalam memberikan pelayanan, penindakan kepada masyarakat dan tetap menjaga kekompakan.

Demikian pesan Kasat Lantas Polres Tanjung Balai AKP P. Butar Butar, S.H pada apel dan
kegiatan harian padat pagi Sat Lantas Polres Tanjung Balai, Kamis (06/02/2020).

Kasat Lantas Polres Tanjung Balai AKP P. Butar Butar, S.H menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kehadiran pemerintah khususnya petugas memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat pengguna jalan.

Didahului apel pagi dan APP di pimpin Kanit Dikyasa Sat Lantas Ipda Zainuddin mengatakan apel bertujuan agar personil tetap tulus dalam bekerja dan meningkatkan kinerja secara profesional dengan mengedepankan 3 S (Senyum, Sapa dan Salam)

Usai apel dilajutkan pelayanan kepada masyarakat berupa Gatur Lantas di Jln. Sudirman dan kawasan padat Lantas bertujuan untuk terciptanya ‘Kamseltibcar Lantas’ bagi pengguna jalan raya.

Kemudian melaksanakan penyeberangan orang secara aman berupa membantu menyeberangkan anak dan masyarakat pada area Zebra Cross. Kebijakan tersebut ditempuh bertujuan meningkatkan kepercayaan dan simpatik masyarakat terhadap Polri khususnya Sat Lantas. .

Sat Lantas juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan R2 agar menggunakan Helm SNI dan KLIK ON, memasang TNKB serta menggunakan knalpot standar bertujuan menumbuh kembangkan kesadaran mentaati peraturan berlalulintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam nerkendaraan di jalan raya.

Selain tindakan preventif melalui bimbingan dan arahan, Sat Lantas juga melakukan penindakan berupa teguran simpatik (teguran secara lisan) terhadap masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas. Dengan teguran tersebut diharapkan agar pelanggar Lalu Lintas tidak mengulangi lagi pelanggaran Lantas.

Dikatakan Kasat Lantas, pada pelaksanaan kegiatan di daerah rawan macet dan rawan Laka serta persimpangan dan Zebra Cross Jln. Sudirman Kota Tanjung Balai tersebut personil yang bertugas Kasat Lantas, KBO Sat Lantas, Para Kanit Sat Lantas dan para personil Sat Lantas Polres Tanjung Balai.(Dewan Redaksi/sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *