SK PTT Guru di Kab.Simalungun Katanya Gratis Ternyata Bohong Belaka

Siasatnusantara.com – Simalungun || Kabar yang sangat menggembirakan untuk PTT Guru kab.simalungun terkait pengambilan SK tidak dipungut alias gratis, sesuai dengan Rapat FGHS bersama DPRD kab.simalungun 16/01/2020 sekitar jam 11.00 wib.yang dipimpin Ketua Komisi IV Bunton Tindaon dan wakil Ketua DPRD Sarmi Girsang, yang dihadiri kadis pendidikan Elpiani Sitepu Sekdis pendidikan Parsaulian sinaga, para korwil, para kepala sekolah dan Sekda kab.simalungun yang diwakili asistennya Jon suka purba.
Dalam rapat kedua antar FGHS dengan anggota DPRD kab Simalungun tersebut kadis pendidikan kab.simalungun Elfiani Sitepu mengatakan bahwa untuk kutipan SK PTT guru Nol rupiah.
Ternyata berbanding terbalik dengan temuan dilapangan sesuai dengan informasi dari salah satu honor PTT guru yang meminta namanya dirahasiakan, bahwa untuk SK guru PTT dibadrol dengan angka yang cukup besar Rp.3.000.000/ orang.
Menurut informasi dilapangan bahwa kutipan tersebut atas instruksi dari Kabid SMP kab.Simalungun Orendina Lingga.
Saat awak media ini mengkonfirmasi Kabid SMP kab.simalungun Orendina Lingga melalui telphon selulernya Jumat 14/02/2020 sekitar 13.00 wib terkait kejadian tersebut mengatakan lagi rapat diluar jadi tidak bisa diganggu pungkasnya mengahiri.
Dan guru PTT yang meminta namanya dirahasiakan meminta ” agar para APH ( Aparat Penegak Hukum ) segera turun untuk melihat kejadian yang sebenarnya.
Tolong lah dulu pak apa ga kasian kami para PTT guru ini masa dipungut biaya sebesar itu padahal sudah ada rapat dengan anggota DPRD kab.simalungun untuk menggratiskan SK PTT guru ternyata hanya isapan jempol belaka, jangan lah kami dijadikan untuk ajang memperkaya diri coba bapak bayangkan PTT guru kab.simalungun 1250 orang dikalikan Rp.3.000.000/ orang udah berapa bang ucapnya mengahiri.(Edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *