Sulitnya Jumpai Direktur RSUD & Pejabat Teras Lainnya Di Pemkot Padangsidempuan, Ada apa?

Siasatnusantara.com – Padangsidempuan || Aktivis PDIP Prabowo,SH menilai para pejabat tersebut sudah lupa akan tugas pentingnya sebagai pelayan masyarakat dan tak sadar bahwa gaji yang mereka terima berasal dari uang rakyat.

“Ya, Dirut RSUD dan para Pejabat dari sekian banyak Pejabat di Pemkot Padangsidempuan yang sulit ditemui. Tak hanya oleh masyarakat, oleh Awak Media yang sudah jelas dilindungi hukum dan memiliki hak sebagai Control Sosial dan hak mempublukasikan sesuai kode etik Jurnalist, itu juga masih sulit untuk ditemui,” keluh pria yang kerab disapa Bang Bowo kepada siasatnusantara.com Minggu (16/2/2020).

Seperti diketahui dari hasil Investigasi rekan- rekan Media Siasat Nusantara pada Minggu (15/12/19) tahun lalu, terkait dugaan pembakaran limbah medis secara manual tanpa Incenerator dan terjadinya penumpukan limbah medis dilingkungan Rumah Sakit, ketika diperlukan untuk dikonfirmasi ke Dirut RSUD malah tak berada di tempat.

Terkait Dirut RSUD yang diklaimnya juga sulit ditemui, Bowo mengaku hal tersebut diketahui dari pengakuan masyarakat, aktivis serta sejumlah wartawan. Setiap hendak menemui sang ‘Ratu’, selain prosesnya ribet, hasilnya juga tetap saja tak bisa menemui langsung.

Hal ini tak bisa dibiarkan, baik Dirut RSUD ataupun Pejabat lainnya harus disadarkan di mana mereka berada, digaji oleh siapa dan yang lebih penting wajib dievaluasi,” ujarnya.

Seharusnya untuk mewujudkan tujuan nasional dan pelaksanaan cita-cita bangsa dibutuhkan Pegawai ASN. Pegawai ASN diserahi tugas untuk melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan, dan tugas pembangunan tertentu, maka perlu dibangun aparatur sipil negara yang memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Bowo menegaskan, bila perlu pihaknya akan melayangkan surat permohonan audiensi kepada DPRD Pemkot Padangsiempuan dan mengundang pejabat terkait untuk hadir.

“Jika oleh rakyat selalu sulit akan kita coba melalui wakil rakyat kita di DPRD Pemkot Padangsidempuan, surat permohonan audensi akan segara dilayangkan, kinerja buruk pejabat yang sulit ditemui tak bisa dibiarkan, harus segera dievaluasi,” pungkasnya.(Samuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *