Warga Masyarakat Dusun VII “Curiga Sam Dinas Perizinan & Petugas Satpol PP Di Duga Main Mata Sama CV Anugerah.

Siasatnusantara.com – Deli Serdang || 7 Januari 2020. CV Anugrah, pabrik pengolahan yang diduga ilegal penyebab tercemarnya udara yang didemo warga desa bandar setia jalan lapangan Percut sei tuan kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara seminggu yang lalu perizinannya simpang-siur

Berdasarkan keterangan yang didapat oleh awak media saat konfirmasi langsung ke kantor dinas perizinan, kantor dinas lingkungan hidup dan kantor satuan polisi pamong praja kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara pada Kamis 6 Februari 2020.

Wartawan tidak mendapatkan informasi terkait legalitas pabrik CV Anugrah saat mengunjungi kantor dinas perizinan kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara alasannya tidak masuk akal

menurut keterangan salah seorang pegawai disana (Dinas Perizinan Deliserdang) yang tidak mau menyebutkan namanya kepada awak media bahwa masyarakat yang ingin mengetahui legalitas pabrik CV anugrah supaya membuat surat secara resmi ditembuskan kepada kadis perizinan, alasannya pada saat dilakukan pengecekan di komputer Informasi masih dalam proses, namun disebutkan hanya kepala dinas yang memiliki data yang lengkap.

Masyarakat menganggap alasan tersebut mengada-ada dan patut diduga ada yang ditutup-tutupi terkait dengan legalitas CV anugrah sebab tidak mungkin instansi pemerintah yang bekerja secara profesional tidak memiliki data yang akurat terkait perizinan perizinan yang ada di lingkungan kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Masyarakat menyayangkan kinerja para pegawai di kantor dinas perizinan kabupaten Deli Serdang sebab tak bisa memberikan informasi yang diinginkan masyarakat terkait legalitas dari CV anugrah yang belakangan meresahkan warga desa.

“Menurut saya ya tidak masuk akal seorang petugas di dinas perizinan tidak mengetahui status perizinan dari sebuah pabrik yang beroperasi di lingkungan kabupaten Deli Serdang, saya menyayangkan pernyataan orang itu, seakan-akan mereka menutupi masalah ini) ujar salah seorang warga kepada awak media pada Kamis malam (06-02-2020).

Dia meminta agar kinerja dari dinas perizinan kabupaten Deli Serdang dievaluasi agar dapat bekerja maksimal dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya.

Terpisah Kapolda Sumatera Utara IrjenPol Martuani Sormin saat dikonfirmasi melalui WhatsApp menyebut bahwa kasus tersebut sedang di koordinasikan dengan pemerintah kabupaten Deli Serdang.

Mengulas ke belakang, bahwa sebelumnya warga telah resah akibat aktivitas ilegal yang dilakukan oleh CV Anugrah di mana dalam aktivitas tersebut CV Anugrah melakukan pembakaran bahan bahan pabrik besi babet dan lain-lain sehingga menyebabkan asap membumbung tinggi dan menjadikan udara tercemar yang menyebabkan masyarakat sekitar lokasi pabrik mengalami gangguan kesehatan.

Salah satu personil di kantor Satuan polisi pamong praja kabupaten Deli Serdang yang bernama Haris saat dikonfirmasi menyebut bahwa CV Anugrah memiliki izin peleburan namun sangat disayangkan izin peleburan tersebut tidak dapat ditunjukkan kepada awak media dengan alasan berkasnya disimpan oleh anggotanya jawabnya.

Dinas Lingkungan Hidup Melalui Kabid yang Bernama Ari”sudah Membuat Surat Pemberitahuan Penghentian kegiatan kepada CV Anugerah Jalan lapangan II Dusun VII desa bandar setia kecamatan Percut Sei Tuan dan tembusannya Dinas Satpol PP Dan Bapak Bupati kabupaten Deliserdang.

Warga Masyarakat jalan Lapangan II Dusun VII Desa Bandar Setia kecamatan Percut Sei Tuan Curiga kepada Dinas Perizinan dan Satpol PP Kabupaten Deliserdang Di Duga Main Mata Sama CV Anugerah jalan Lapangan II Dusun VII Desa Bandar Setia kecamatan Percut Sei Tuan tidak Ada Penyegelan dan Melakukan Tindakkan tutup,ujarnya . (Sp&Bt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *