28 Orang Siswa Pelajar Terjaring Dalam Kegiatan Sosialisasi Insani di Medan – Helvetia

Siasatnusantara.com -Medan || Pemerintah Kotamadya Medan provinsi Sumatera Utara bersama dinas trantib kecamatan Helvetia, kominfo medan, BNPT bersama dinas pendidikan kota madya medan didampingi pihak keamanan kepolisian serta Polisi Militer mengadakan kegiatan peduli insani senin 02/03/2020.

Dalam kegiatan peduli insani ini pemko Medan bersama tim mengadakan penyisiran ditempat keramaian dan warung internet (Warnet) diseputaran jalan Bom Kecamatan Helvetia berhasil menemukan ada 28 orang siswa pelajar terdiri dari siswa SLTA dan SLTP sedang asik bermain di warnet sekitar pukul 10.30 wib.

Dari hasil pantauan awak media dilapangan Dinas Pemko medan yang didampingi pihak keamanan mengumpulkan seluruh pelajar yang bolos sekolah dilapangan parkir Alfamart jalan bom serta memberikan pembinaan baris -berbaris dan melafalkan janji siswa dan pancasila.

Dalam ”kegiatan sosialisasi insani ini bertujuan untuk pembinaan sehat jasmani rohani untuk penertiban anak sekolah yang bolos dari sekolah dan menyerahkan seluruh siswa kepada pihak sekolah dan memanggil orangtuanya siswa nantinya” ucap petugas

Pihak petugas juga memberikan arahan kepada pihak warnet untuk melarang siswa pelajar untuk bermain di warnet pada jam kegiatan belajar-mengajar sekolah.

Warga sekitar sangat mengapresiasikan kegiatan sosialisasi insani yang dilaksanakan pemko medan bersama pihak berwajib untuk memberikan pembinaan agar menyadari pentingnya modal ilmu pendidikan untuk masa depan mereka.(Bs/Fk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *