Bangunan Bronjong Penahan Pipa PDAM Tirta Uli Rusak

Siasatnusantara.com – Simalungun, SN | Pipa Air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Uli kota Pematang siantar yang terletak di jalan lintas Nagori Janggir Leto dikawatirkan putus. Pasalnya, bangunan gorong -gorong yang ditujukan untuk mengamankan pipa nyaris amblas.

Padahal bangunan Bronjong tersebut baru selesai dibangun tahun 2019 lalu,” ungkap warga N. Sinaga saat ditemui di sekitar lokasi, pada Selasa, (9/3/2020).

Dikatakannya, kondisi saat ini sudah ada penanganan dari pihak terkait. Terlihat, disamping bangunan bronjong sudah dilakukan penyusunan batu padas.

Namun dirinya mengkawatirkan kondisi fisik bangunan itu tidak akan lama bertahan mengingat struktur tanah yang rentan tergerus dan bahkan dikawatirkan akan mampu memutus jalan lintas menuju Raya jika tidak segera ditanggulangi dengan baik.

Akan tetapi Sinaga berharap agar pihak terkait membangun kembali bangunan penahan tanah dengan terlebih dahulu membongkar bronjong yang sudah ada.

” Kondisi tanah labil, dan sepertinya bronjong yang sudah dibangun sebelumnya tidak mampu menahan tanah. Oleh karenanya bangunan tembok penahannya harus dibangun kembali dengan kualitas yang baik,” harapnya.

Sementara itu, pihak manejemen PDAM Tirta Uli saat dikonfirmasi melalui R. Saragih selaku kepala bagian Humas mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin menjaga pipa-pipa PDAM, karena jika pipa tersebut rusak maka aktifitas warga kota Pematangsiantar otomatis akan terganggu. “Terkait dengan situasi bangunan bronjong, akan saya koordinasikan dengan bagian teknis,” ujarnya (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *