Bangunan Ilegal Tanpa IMB Berada di Jalan Pancing Medan Tembung Kelurahan Indra Kasih, Camat Tutup Mata?

Siasat nusantara.com – Medan || Bangunan yang terletak di jalan William Iskandar pancing kecamatan Medan Tembung, kelurahan Indra kasih kota Medan Sumatera Utara tampak sedang dikerjakan tanpa plang IMB.

Dugaan sementara awak media bangunan tersebut adalah bangunan ilegal karena tidak dilengkapi dengan surat-surat izin mendirikan bangunan dari dinas terkait.

Saat awak media mendatangi lokasi bangunan tidak ditemukan plang IMB (03-03-2020). Pantauan di lapangan banyak karyawan atau pekerja bangunan yang sedang bekerja mengerjakan pekerjaannya masing-masing.

Menurut informasi yang diterima awak media bahwa bangunan tersebut diduga akan di peruntukan untuk gedung perkantoran.

Sementara menurut keterangan salah seorang yang diwawancarai di lokasi bangunan menyebut bahwa izin bangunan tersebut sedang dalam pengurusan namun hingga bangunan tersebut berjalan 50%, belum juga memiliki izin yang resmi dari pemerintah setempat.

keterangan yang didapat dari lapangan bahwa pemilik bangunan adalah orang asing yang tidak bersedia disebutkan namanya. Orang asing tersebut bukanlah warga setempat yang berdomisili di wilayah kecamatan Medan Tembung.

di tempat lain warga yang dimintai pendapatnya menyebut bahwa bangunan tersebut merugikan pemerintah kota Medan karena secara otomatis tidak menyetorkan pajaknya kepada pemerintah Kota Medan.

Masyarakat kota Medan sangat mengharapkan supaya bangunan-bangunan liar yang ada di kota Medan ditindak tegas agar tidak menjadi kebocoran anggaran dan pendapatan daerah kota Medan.

Hingga berita ini diturunkan awak media masih berusaha untuk mengklarifikasi bangunan tersebut kepada pihak terkait yakni pihak kelurahan Indra kasih dan pihak kecamatan Medan Tembung hingga walikota Medan. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *