Cegah Warga Binaan Terpapar Covid-19 Lapas Kelas 2 Bengkalis Buka Layanan Video Call Bengkalis

Siasatnusantara.Com – Penyebaran virus Corona atau Covid – 19 sudah sangat menghawatirkan hampir di seluruh daerah bahkan dunia saat ini,  menghadapi situasi seperti ini tentu sangat dibutuhkan perhatian dan kerjasama semua pihak dalam melakukan pencegahan dan menghambat penyebaran virus mematikan ini. 

Terkait dengan pencegahan penyebaran virus yang saat ini menjadi perhatian,  Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Bengkalis menerapkan kebijakan pembatasan kunjungan keluarga warga binaan,  hal ini sebagaimana disampaikan oleh  kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II Bengkalis Edi Purnomo melalui KPLP Lapas kelas II Bengkalis Aris kepada wartawan Siasatnusantara.Com diruang kerjanya, Senin (23/03/20) siang kemarin.

” Untuk sementara kami menutup akses kunjungan keluarga terhadap warga binaan,  sebagai gantinya kami siapkan sarana komunikasi antara keluarga dengan warga binaan berupa fasilitas video call “, kata Aris mengawali.

Lebih lanjut Pria yang sebelumnya bertugas di Lapas Cebongan ini menjelaskan bahwa pembatasan atau penutupan kunjungan ini diterapkan dengan tujuan untuk menjaga warga binaan dari paparan covid – 19 ini. 

“Penyakit ini kan datangnya dari luar,  jadi kita tutup sementara agar tidak masuk kedalam, dengan cara ini mudah-mudahan akan dapat lebih efektif untuk melakukan pencegahan,” paparnya. 

Ketika ditanya apa tidak dilakukan pemeriksaan covid – 19 terhadap warga binaan maupun petugas lapas itu sendiri?, dengan tegas Aris mengatakan bahwa tidak perlu dilakukan pemeriksaan tersebut, menurutnya, yang perlu diperiksa itu bukan warga binaan yang didalam melainkan setiap orang yang masuk kedalam lingkungan Lapas kelas II Bengkalis. 

” Karena penyakit itu datangnya dari luar maka ya yang perlu kita periksa tentunya yang mau masuk, bukan yang didalam, jadi gak perlulah kita lakukan pemeriksaan terhadap warga binaan,” pungkas pria kelahiran Gunung Kidul Jogjakarta ini sambil tersenyum khas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *