Gelar Unjuk Rasa Aksi Damai ORMAS GML ( Gema Masyarakat Lokal ) INDONESIA di Kabupaten Lampura ( Lampung Utara ) Sampaikan 6 Point Tuntutan

Siasatnusantara.com – Lampung II Ketua DPD GML LAMPURA, Rusdi Effendi menyebutkan aksi damai unjuk rasa yg mereka lakukan sebagai bentuk aspirasi masyarakat dan kekecewaan kepada kejari lampura, 16/03/20.

Adapun aksi tersebut keprihatinan yang mendalam terhadap persoalan persoalan yang ada di kabupaten Lampura Mulai bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan, sosial ekonomi khusus dana desa yang mengunakan dana APBD, serta lambannya Kejari lampura termasuk Polsek Tanjung raja menangani pengaduan ORMAS GML tertanggal 19 Desember 2019 silam, meliputi persoalan dana desa di desa kunciran, desa nagala sari, desa cimol sinar jaya kecamatan sungkai barat, desa Tanjung riang kecamatan Tanjung raja.

Ormas GML mensinyalir adanya ketidaktransparanan DPRD dan Bupati dalam penggunaan belanja kegiatan rutin, belanja langy dan belanja tidak langsung yang meliputi, belanja makan minum, belanja sarana dan prasarana kantor, belanja perjalanan dinas dll.
Oleh karena itu kami ORMAS GML menyatakan sikap dan menuntut :
1 > mendesak kejaksaan negeri lampung Utara cepat menindaklanjuti laporan pengaduan tersebut dan menegakkan hukum secara tegas, transparan dan jangan tebang pilih.
2 > mendesak Polsek Tanjung raja untuk menindaklanjuti laporan kami tersebut serta proaktif menyampaikan laporan penyelidikan perkara tersebut kepada ORMAS GML dan masyarakat.
3 > mendukung Kapolres Lampung Utara menindak tegas jika ada oknum-oknum yang membekingi perkara tersebut terkait dugaan ilegal logging yang kami laporkan tgl 16 Desember 2019 silam dan mendorong Polsek Tanjung raja menindak tegas sesuai dengan ketentuan undang-undang.
4 > mendesak ketua DPRD Lampung Utara memberikan copy arsip rincian APBD sesuai dengan undang-undang keterbukaan informasi publik.
5 > mendesak bupati Lampung Utara membentuk tim independen untuk mengawasi yang menggunakan dana desa.
6 > kami ORMAS GML lampung Utara akan mengawal tuntutan kami ini sampai dengan tuntas demi terwujudnya kabupaten Lampung Utara yang Good Government.(Rusdi Effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *