Kapolri Tekankan Netralitas Anggota Polri dalam Pilkada Serentak 2020

Siasatnusantara.com – Bandung || Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., menekankan anggota Polri untuk memegang teguh netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Hal tersebut dikatakan saat membuka Rapat Kerja Teknis Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri 2020 yang berlangsung di Gedung Oetaryo Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (5/3/20).

Kapolri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi agar pelaksanaan tugas dan kedisiplinan di lingkungan TNI dan Polri dapat berjalan dengan baik kedepannya.

“Ini untuk menyamakan persepsi sehingga pelaksanaan tugas-tugas ke depan tentang penegakan disiplin di lingkungan TNI maupun Polri lebih berjalan baik dan bisa lebih bersinergi,” jelas Kapolri, Kamis (5/3/20).

Mantan Kadiv Propam Polri itu pun berharap melalui sinergitas antara TNI dan Polri dapat terus terjaga dan solid. Sehingga penegakan disiplin di masing-masing kesatuan semakin baik.

“Saya juga sudah menyampaikan beberapa pesan berharap untuk selalu membangun soliditas apalagi jajaran POM TNI dan POM Polri itu adalah garda terdepan untuk pelaksanaan penegakan disiplin di masing-masing lingkungan kesatuannya,” jelas mantan Kabareskrim Polri itu.

Selain itu, Jenderal Pol. Idham Azis menekankan agar anggota untuk memegang teguh netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Propam adalah fungsi pengawasan internal dalam rangka peningkatan kepercayaan terhadap masyarakat, khususnya dalam menjaga dan mengawasi netralitas anggota Polri dan ASN Polri pada pelaksanaan Pilkada serentak dan PON XX tahun 2020,” tutur Jenderal Bintang Empat itu.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *