Kasal dan Para Kasal serta Kabakamla Pendahulu Dukung Penguatan Bakamla RI

Siasatnusantara.com – Jakarta || Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. dan para Kasal serta para Kepala Bakamla RI/Kalakhar Bakorkamla pendahulu menyatakan dukungannya untuk penguatan Bakamla RI. Hal ini mereka sampaikan saat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M. bersama Kasal dan Kabakamla RI/Kalakhar Bakorkamla dari masa ke masa berkumpul di Markas Besar Bakamla RI, Jl. Proklamasi 56, Menteng, Jakarta Pusat, (2/3/2020).

Kepala Badan Keamanan Laut RI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. mengundang Kasal dan para Kasal serta Kabakamla pendahulu dalam rangka meminta masukan dan pandangan terkait bentuk organisasi Bakamla RI, rencana konkret ke depan, termasuk hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan besar yaitu mengembangkan Bakamla RI menjadi menjadi Indonesian Coast Guard seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan penuh keakraban bertajuk “Silaturahmi dan Diskusi Penguatan Bakamla RI Menjadi Indonesian Coast Guard (IDNCG)“ itu, Kepala Bakamla menyampaikan kepada Kasal dan para Kasal serta Kabakamla pendahulu perihal instruksi Presiden RI Joko Widodo kepada dirinya sebagai Kepala Bakamla RI yang baru saja menjabat, agar segera menyelesaikan tentang omnibus law dan tentang penegakan hukum satu pintu yang berada di laut nantinya yaitu Bakamla RI sebagai Indonesian Coast Guard.

Perhelatan yang tidak biasa ini mendapatkan perhatian positif dari para pejabat terdahulu, sekaligus saling bertukar pandangan dari pengalaman yang telah dialami sebelumnya.

Seluruh Kasal dan Kabakamla pendahulu memberikan masukan dan pandangan strategis untuk penguatan Bakamla RI ke depan.

Selain Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, sebanyak delapan Kasal pendahulu hadir dalam pertemuan dan dialog tersebut, yakni: Laksamana (Purn) Laksamana (Purn) Arief Koeshariadi, Laksamana (Purn) Widodo Adi Sutjipto, Laksamana (Purn) Bernard Kent Sondakh, Laksamana (Purn) Slamet Soebijanto, Laksamana (Purn) Sumardjono, Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno, Laksamana (Purn) Marsetio, dan Laksamana (Purn) Ade Supandi. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *