Kerap Banjir, PTPN IV Unit Marjandi Tindak Lanjuti Keluhan Warga

Siasatnusantara.com – Simalungun II Dalam rangka menindaklanjuti tuntutan warga Panei Tongah dan sekitarnya perihal banjir yang kerap terjadi, pihak PTPN IV kebun unit Marjandi melaksanakan peninjauan lapangan dan koordinasi dengan pihak pemerintah. Hal itu disampaikan Menejer Unit Marjandi melalui Vincen Arbi Nadeak, SH selaku Petugas Umum, pada Senin (16/3/2020).

Vincen mengatakan bahwa pihak Manejemen Marjandi sangat peduli terhadap warga masyarakat terkhusus yang berdomisili dekat dengan lokasi kebun unit Marjandi.

Oleh karenanya, dengan melihat situasi dan kondisi banjir yang terjadi akhir-akhir ini membuat menejemen unit prihatin dan membuat terobosan-terobosan. Dengan maksud dan tujuan agar debit air jika musim hujan tidak mengakibatkan banjir.

Lebih lanjut Vincen menerangkan Adapun langkah – langkah yang sudah dilaksanakan antara lain Menejer Unit Marjandi Ivan Gumara Siahaan, SP, MP langsung turut meninjau saluran parit pembuangan Air baik dilokasi kebun unit dan lokasi permukiman warga yang kerap banjir saat cuaca hujan, seperti di kelurahan Panei tongah, Nagori Bah bolon tonga kecamatan Panei, dan nagori Marjandi Pisang kecamatan Panombean Panei

Dari hasil peninjauan lapangan bahwa ditemukan beberapa hal, antara lain tidak memadainya saluran parit pasangan untuk menampung debit air jika hujan turun karena tersumbat oleh sampah dan timbunan tanah.

Oleh karenanya, sambung Pria Muda yang masih hitungan bulan menjabat PU Unit Marjandi, pihak manejemen meminta kepada warga sekitar agar berperan aktif dan antusias dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Dan bersedia bekerjasama dan sama-sama bekerja atau bergotong-royong menggali tanah yang menyumbat parit pasangan,”terangnya.

Selain itu, Sambung Nadeak, Manejer Unit Marjandi sudah berkoordinasi perihal penanggulangan banjir dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

” Dan hasilnya, Pemkab Simalungun bersedia untuk membantu. Mudah – mudahan semua program yang sudah ditentukan dapat terwujud dengan baik. Sehingga banjir dapat tertanggulangi,”harapnya.

Sebelumnya, puluhan warga sekitar kebun unit Marjandi mendatangi kantor Menejer Kebun Unit Marjandi pada Jumat (13/3/2020) dengan maksud menyampaikan keluh kesah tentang banjir yang sudah sering melanda wilayah mereka. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *