Liverpool Terancam Kehilangan Salah Empat Bulan Musim Depan

Mohamed Salah terancam absen dalam waktu lama di Liverpool musim depan. (AP Photo/Jon Super)

Jakarta, siasatnusantara.com – Liverpool terancam kehilangan Mohamed Salah selama empat bulan di musim depan karena harus bermain di Piala Afrika dan Olimpiade Tokyo.

Olimpiade 2020 terpaksa ditunda hingga 2021 untuk mencegah penyebaran virus corona. Peristiwa tak terduga ini membuat agenda olahraga di tahun 2021 menumpuk.

Salah sudah jauh-jauh hari disertakan dalam daftar pemain timnas Mesir di Olimpiade. Kehadirannya di timnas amat dinantikan warga Mesir.

Absennya Salah bisa jadi kerugian besar bagi Liverpool musim depan. Ambisi The Reds untuk meraih tiga gelar bisa kembali sirna tanpa diperkuat sang megabintang.

Musim ini Salah kembali tampil sebagai pencetak gol terbanyak di Liverpool dengan torehan 20 gol di semua kompetisi. Ketajaman klub Merseyside itu praktis bakal menurun drastis tanpa sang bintang.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bakal bertambah pusing karena bakal kehilangan dua pemain andalan lagi. Sadio Mane (Senegal) dan Joel Matip (Kamerun) juga harus membela negaranya masing-masing di Piala Afrika 2021.

Piala Afrika bakal digelar mulai 9 Januari dan berakhir Februari 2021. Sementara Olimpiade rencananya akan digelar pada Juli tahun depan. Musim ini Liverpool tampil superior di Liga Inggris. Salah dkk menguasai puncak klasemen sementara dengan jarak 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Namun, kedalaman skuat Liverpool bakal mendapat ujian besar tahun depan karena Salah dan beberapa pemain lainnya harus absen dalam waktu yang tak sebentar. (jun/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *