Pembekalan Kepala Desa Terpilih Tahun 2019 tingkatkan Kinerja Menuju Asahan Yang Religius,Sehat Cerdas dan Mandiri

Asahan-Senin 09 Maret 2020 LITPK-ANRI. media online Siasat Nusantara .NKRI POST.

Siasatnusantara.com – Asahan || SKPK. sekitar jam 10.00 wib tepatnya Di Hotel Marina yang terletak di jalan Sisingamangaraja di adakan Acara Pembekalan Kepala Desa,kepala desa yang hadir 45 orang.

Dalam pidatonya H.Surya Bsc meminta agar kepala desa menjalankan anggaran dana desa dengan sebaik-baiknya.

Karena dana desa di peruntukkan untuk fisik (infrastruktur) dan pemberdayaan.
Jangan sampai anggaran itu di salah gunakan,karena sudah ada oknum kepala desa yang berurusan dengan aparat ungkap H.Surya Bsc.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, AP, M.Si menyampaikan  pelaksanaan Pembekalan ini dilaksanakan sesuai dengan amanat Permendagri nomor 2 tahun 2015 pada pasal 6 ayat (1) yang berbunyi “Calon Kepala Desa Terpilih yang telah dilantik  wajib mengikuti pelatihan awal masa jabatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten/Kota”. pungkasnya

Sebagai Kepala Desa juga harus siap dan tanggap apabila ada warga yang meminta bantuan. Kepala desa harus bekerja tanpa pamrih guna melayani kepentingan masyarakat.

Kepala desa harus bijak dalam pengelolaan dana desa,,harus di ingat karna dana desa itu di peruntukkan untuk pembangunan desa bukan untuk kepentingan pribadi seorang kepala desa.

Kepala Desa juga harus menjalin kerjasama yang baik dengan LPM,BPD,PKK ,Organisasi dan instansi pemerintah lainnya.

Dalam acara pembekalan ini di hadiri oleh Bupati Asahan H.Surya Bsc,Dinas Perkim atau yang mewakili, Dinas Kominfo yang di wakili Abangda Tanjung dan Kepala Desa .

Laporan: ( NURLAILI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *