Pemerintah Kabupaten Bengkalis Komitmen Atasi Dampak Sosial Akibat Pandemi Covid – 19

Plt.Bupati Bengkalis

SiasatNusantara.Com, Bengkalis – Penanganan terhadap pandemi virus Covid – 19 menjadi prioritas program yang sangat menyita perhatian semua pihak,  demikian juga dengan Pemerintah kabupaten Bengkalis yang saat ini serius menangani masalah ini,  bukan hanya terkait dengan paparan virusnya yang menjadi perhatian,  namun dampak ekonomi yang kemungkinan ditimbulkan. 

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Plh Bupati Bengkalis H. Bustami, HY kepada wartawan media ini ketika ditemui dirumah dinasnya Jum’at 27 maret 2020 petang kemari. 

Menurut Sekretaris Daerah kabupaten Bengkalis ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua pihak dalam hal ini instansi terkait dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk yang dapat ditimbulkan oleh pandemi covid -19 ini. 

” Kita sudah koordinasi dwngan dinas – dinas terkait untuk menanganinya, seauai dengan dampak yang ditimbulkan “, kata pria paruh baya ini. 

Lebih lanjut Bustami mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan pemerintah kabupaten Bengkalis akan melakukan pergeseran anggaran.

” Kalau nantinya timbul dampak sosial yang luas,  kita sudah koordinasi dengan OPD terkait, termasuk dinas sosial kabupaten Bengkalis untuk mencari jalan,  anggaran pos mana yang bisa digeser dan dikurangi sehingga dapat dipergunakan untuk menghadapi kondisi darurat ini “, paparnya. 

Pemerintah kabupaten Bengkalis sangat berkomitmen untuk segera menyelesaikan masalah yang sangat meresahkan masyarakat ini,dengan berbagai upaya, baik pelayanan kesehatan maupun pelayanan terhadap segala dampak yang ditimbulkan. 

” Kita berkomitmen untuk segera mengatasi masalah ini, dalam kondisi darurat semua bisa kita lakukan demi kepentingan bersama,”katanya. 

Namun,  Bustami berharap kerja sama semua pihak dalam menghadapi persoalan ini,  baik itu seluruh instansi dan tentunya dibutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat. 

” Ini persoalan bersama, jadi kita harus saling bahu membahu secara bersama – sama dalam menyelesaikanya,  kerjasama dari semua pihak sangat diharapkan. ” pungkasnya. ***07772

Writed By Yulianto, S.PdI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *