Pemko Kota Medan Harus Mengusut Tuntas Bangunan Yang Menyalahi IMB

Siasatnusantara,com – Medan II Sektor Pendapat Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota Medan terindikasi mengalami kekurangan pendapatan akibat maraknya bangunan liar yang diduga telah menyalahi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
Awak media Siasat Nusantara menyoroti kinerja Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) dan Satpol PP kota Medan diduga tidak tegas melakukan fungsi pengawasan, penertiban dan penindakan terhadap pemilik bangunan yang mengabaikan Perda kota Medan Nomor 5 tahun 2012.

Ketua LSM Gebrakk Sriwijaya Sumatera Utara melalui Sekretarisnya Simon Simanjuntak berharap agar DPRD kota Medan dapat mengambil sikap dengan memanggil Kepala Dinas PKPPR dan Satpol PP Medan.

“Tidak hanya memanggil, DPRD Medan sudah saatnya mengeluarkan rekomendasi kepada penyidik agar dilakukan penyelidikan. Bangunan diduga telah menyalahi IMB agar segera diusut dan ditindak karena merugikan Pemko Medan,” ujarnya kepada awak media (30/3).

“Bangunan yang telah menyalahi SIMB semakin tak terkendali, ini terjadi karena diduga permainan oknum -oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab serta telah mengangkangi Perda kota Medan Nomor 5 tahun 2012 tentang Retribusi izin mendirikan bangunan. Agar segera ditindak tegas,” katanya lagi.

Kami selaku Lembaga Swadaya Masyarakat selalu melakukan sosial control khususnya bangunan di kota Medan dan belum lama ini telah menyurati Dinas PKPPR namun hingga kini belum ada tanggapan. Adapun bangunan yang diduga telah menyalahi IMB terdapat di Jalan Tangkul I, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung Jika hal ini terus dibiarkan akan berpotensi merugikan sektor pendapatan Kota Medan. ” terang Simon Simanjuntak

Hasil pantauan langsung awak media, pemilik bangunan tidak berada ditempat saat hendak do konfirmasikan, Senin (30/3/20). (Pantun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *