Pemuda Batak Bersatu: Pemprov Sumatera Utara Jangan Berdiam Diri Untuk Rakyat

Martin Siahaan, ST Ketua Pemuda Batak Bersatu

Siasatnusantara.com – Sumut || Ratusan bahkan ribuan masyarakat di Sumatera Utara saat ini sudah mulai panik dengan bertambah nya korban meninggal dunia akibat ganasnya virus Covid 19.

Hasil pantauan media dari berbagai nara sumber wilayah kabupaten/kota jika saat ini belum melihat apa pun yang dikerjakan oleh Pemprov Sumut dalam melakukan pencegahannya untuk kehidupan sosial masyarakatnya.

Seandainya pemerintah punya solusi buat mereka keluarga prasejahtera saat ini, maka mereka lah Tugas ke-2 terbesar buat pemerintah agar semua bisa seimbang dalam penanggulan virus

Jumlah ODP di Sumut saat ini sudah mencapai 1.976 orang , Tak jarang korban yang terjangkit virus corona harus mendapatkan perawatan yang intensif seperti di tempatkan di ruang khusus atau pun ruang isolasi untuk mencegah menularnya penyakit yang di nilai sangat mematikan tersebut.

Menanggapi hal tersebut , Ketua Pemuda Batak Bersatu di Sumatera Utara Martin Siahaan ST angkat bicara kepada Awak media, Minggu, (29/3/2020)

“Sudah semestinya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi segera bertindak cepat dalam menangani virus corona di Sumut ini. Karena Gubernur lah sebagai bapak masyarakat di sumut ini , saya himbau kepada bapak gubernur agar segera ada tindakan nyatanya sesuai janjinya kepada warganya sewaktu kampanye nya dulu dan sebagai pemimpin di Pemprovsu.”Sebut Martin

Masi Kata Martin ,” Gubernur sumatera utara seharusnya turun kebawah dan harus mengetahui apa keluhan dari para masyarakatnya bukan dengan berdiam diri tanpa ide dan malah ikut dalam ketakutan. Agar penderitaan yang dialami oleh masyarakat tidak berlama lama.” pungkas Martin

Pencegahan yang seharusnya dilakukan oleh pihak pemerintah propinsi sumatera utara seharusnya sudah secepat mungkin. Dimana rawannya virus covid 19 ini yang begitu cepat menular di masyarakat. Pihak pemprovsu harus anggarkan pembebanan stok yang cukup buat masyarakat secara merata.

Ketua Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara Martin Siahaan ST juga meminta kepada pemerintah agar tidak adanya tebang pilih dalam menegakan peraturan yang memberhentikan aktivitas kumpul kumpul seperti jualan, dimana pihak Mall dan para lokasi judi masih banyak yang buka dan tidak ada larangan penutupan namun pihak penjualan kopi di tutup paksa dan malah mengamankan pemilik yang masih bandal untuk beraktivitas.

“Saya mewakili Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara Menghimbau kepada bapak Gubernur Sumatera utara agar melakukan secara serentak untuK pemutusan peredaran covid 19 dan tidak tebang pilih untuk pemutusannya.”Pungkasnya

Dirinya juga meminta agar pemerintah tidak lupa kepada masyarakat untuk memberikan subsidi dalam bentuk sembako dimana setiap warga negara berhak untuk bertahan hidup dan saat ini juga situasi sudah semakin rawan karena jalan warga juga sudah banyak yang di tutup dan segala aktivitas banyak yang berhenti.” tutupnya (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *