Perkuat Daya Tarik Pariwisata Negeri Istana, Bupati Siak Luncurkan Siak Car Free Night

Bupati Siak

Siasatnusantara.com, Siak — Bupati Siak Alfedri, mengemukakan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu pemicu dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Siak guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat meluncurkan Car Free Night (CFN) atau malam bebas kendaraan bermotor di kawasan Jalan Mujafar Syah, Sabtu (7/3/20) malam.

“Setiap malam minggu di jalan ini diberlakukan malam bebas kendaraan bermotor. Ini adalah bagian dari upaya kita menambah destinasi wisata dan sekaligus untuk promosi wisata,” jelasnya.

Hal ini lanjutnya, karena visi Kabupaten Siak adalah menjadi salah satu tujuan pariwisata di Sumatera. Berbagai kegiatan yang masuk dalam ‘Kalender Acara 2020’ sudah dipersiapkan.

“Semua acara tersebut dalam rangka mengenalkan Kabupaten Siak, sehingga wisatawan tertarik datang ke Siak dan dampaknya pun bisa dirasakan oleh masyarakat,”sebut Alfedri.

Selain itu lanjut dia, CFN ini juga bertujuan untuk menggugah partisipasi masyarakat Siak dari semua elemen agar terlibat aktif dalam memajukan kepariwisataan Negeri Istana.

“Kita semua tahu, jika sektor pariwisata tumbuh dan berkembang dengan pesat, maka akan membawa positif terhadap sektor lain seperti perhotelan dan restoran, transportasi, komunikasi, serta perbankan. Hal ini akan memberikan pengaruh pertumbuhan ekonomi Kabupaten Siak,” imbuhnya.

Salah seorang pengunjung, Ibu Lena, menyampaikan bahwa Car Free Night cukup memberikan hiburan bagi keluarganya. Sembari menikmati kuliner juga dapat menikmati berbagai pertunjukan seni yang ada dilokasi.

“Jadi tambah ramai, seperti jalan Malioboro disaat malam. Bisa melihat pertunjukan seni sambil makan di trotoar,”ucapnya.

Menurut dia akan sangat menarik jika diisi dengan acara seni dan budaya serta promosi produk oleh dunia usaha yang ada mulai UMKM maupun usaha besar.

Tampak hadir unsur Forkopimda Kabupaten Siak, Pj Sekda Jamaluddin, Camat Siak, Ketua TP PKK Kab Siak Rasidah Alfedri dan ibu-ibu pejabat lainnya serta ribuan masyarakat Siak yang memadati Jalan Mujafar Syah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *