Polsek Medan Baru Berhasil Mengamankan Tiga Orang Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (CURAS)

Siasatnusantara.com – Medan II Pada hari Senin tanggal 16 Maret 2020 sekitar pukul 00.30 wib Muhammad Fadli Ramli (24 tahun) yang bekerja sebagai ojek online mendapat orderan dari seorang laki laki dengan tujuan Jalan Abdullah Lubis (Pronto) dan di jemput dari Jl. SM. Raja (depan taksi paradep). Setelah sampai tujuan, naiklah 3 orang laki laki, 2 orang di bangku belakang dan 1 orang di samping supir.

Setibanya di Jl. Abdullah Lubis (depan Pronto) korban mengatakan ” sudah sampai bang”. Lalu salah seorang pelaku menjawab “disana bang di Jl. Sei Belutu”. Korban menuruti permintaan pelaku namun korban sudah merasa curiga, Sesampainya di Jl. Sei Belutu tepatnya di depan kost ZNZ, salah seorang pelaku meminta korban berhenti.

Setelah itu, pelaku Elias Aprian Pasaribu yang duduk di belakang supir langsung mencekik leher korban. Korban berusaha melepaskan cekikan tersebut. Melihat si korban melawan, ketiga pelaku mencoba mencekik kembali. Namun korban berhasil melepaskan diri dan keluar dari mobil sambil berteriak minta tolong. Bersamaan dengan teriakan tersebut, melintas piket Reskrim Polsek Medan Baru yg sedang mobile langsung mendekati sumber suara.

Dibantu dengan jajaran Polsek Medan Baru, korban membuat laporan yang tertuang dengan Laporan Polisi No. LP/359/III/2020/SU/Polrestabes Medan//Sek, Medan Baru. Kemudian dengan dibantu warga setempat, jajaran Polsek Medan Baru berhasil meringkus ketiga pelaku serta mengamankan barang bukti ke Polsek Medan Baru untuk penyidikan lebih lanjut.

Adapun ketiga orang pelaku Curas tersebut adalah: 1. Elias Aprian Pasaribu (45 tahun) beragama Islam. Wiraswasta warga Jalan Utama I Kampung Kolan, Kelurahan Desa Kolam, Kecamatan Percut Seituan. 2. Bambang (30 tahun), beragama Islam, Wiraswasta warga Jalan Utama I Kampung Kolam, Kelurahan Desa Kolam, Kecamatan Percut Seituan dan 3. Risky Pramana (27 tahun) beragama Islam. Wiraswasta warga Jalan Utama I Kampung Kolam, Kelurahan Desa Kolam Kecamatan Percut Seituan.

Menurut keterangan pelaku, mereka melakukan hal tersebut dengan niat untuk mengambil mobil korban dan di jualkan kembali. Uangnya digunakan untuk keperluan pelaku.

Dari ketiga pelaku, Polsek Medan Baru mengamankan barang bukti berupa: – Satu unit Hp Android metk Samsung. – Satu unit Hp Samsung biasa. – Dua buah pisau. – Satu dompet warna hitam serta Satu gulung tali plastik. “Kami sudah melakukan pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan tersangka dan barang bukti, membawa tersangka ke Rumah Sskit Bhayangkara. Menyita barang bukti, melengkapi Mindik, melaporkan kepada pimpinan serta Sidik, kirim berkas ke Jaksa Penuntut Umum (JPU)”., demikian keterangan dari Kanitreskrim Polsek Medan Baru. (Pantun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *