Video Conference Dengan Gubernur Riau Syamsuar, Walikota Pekanbaru Firdaus Laporkan Pekanbaru Siap Cegah Covid – 19

Walikota Pekanbaru Video Conference
Dengan Gubernur Riau

PEKANBARU, siasatnusantara.com – Upaya pemerintah untuk menangani wabah virus corona (Covid -19) di Riau, Guna mengantisipasi kepanikan masyarakat, Walikota Pekanbaru Dr.H.Firdaus,ST,MT didampingi Wakil Walikota dan H.Ayat Cahyadi,SSi, bersama unsur Forkopimda melaksanakan video conference (vidcon) bersama Gubernur Riau bertempat di Ruang Rapat MPP lantai 3 Kota Pekanbaru, senin (30/03/20).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Firdaus menyampaikan berbagai upaya yang dilakukan sama Forkopimda dalam pencegahan korona. Mulai dari kegiatan sosialisasi kepada masyarakat hingga aksi dan gerakan pencegahan corona.

Video conference yang melibatkan Bupati/Walikota se Riau, berkaitan penanganan penyebaran virus covid 19 atau corona di Riau.

Pada vidio conference tersebut Walikota Pekanbaru Dr.H.Firdaus,ST, MT diberikan kesempatan Pertama oleh Gubernur Riau untuk menyampaikan, serta menjelaskan keadaan dikota Pekanbaru. Pertama kami mengimbau seluruh masyarakat Kota Pekanbaru agar tetap melakukan pola hidup sehat, tetap tenang, dan jangan panik. Kemudian, segera melapor jika ada gejala batuk, demam, disertai sesak nafas,”terang Wako.

Yang kedua Wako juga menyediakan beberapa Rumah Sakit dikota Pekanbaru dan Rumah Susun atau pun rusunawa untuk penanganan kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Terakhir Walikota melaporkan beberapa langkah yang sudah diambil oleh Pemerintah Kota Pekanbaru diantaranya, Edaran waspada covid19. Himbauan untuk waspada dan mematuhi himbauan pemerintah, menghentikan sementara kegiatan yang mengumpulkan banyak orang/massa, menutup sementara objek wisata, menyikapi Covid19 dengan melakukanka pekerjaan dirumah, himbauan kepada perantau untuk menunda kepulangan,”ujar Firdaus.

Walikota menyampaikan pada Gubernur perihal pemetaan kebijakan bersama, termasuk isu-isu yang dihadapi, seperti arus penduduk masuk dan keluar melalui laut, udara dan darat, setiap perbatasan terus dilakukan pengecekan. Dan pemantauan terhadap orang yang masuk melalui wilayah daerah kita masing masing Selain itu, pembahasan terkait optimalisasi preventif,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *