Bergerak Serentak bersama Stakeholder, Satgas Yonif R 142/KJ Cegah Penyebaran Covid-19

Siasatnusantara.com – Belu II Semakin menyebarnya wabah Covid-19 dibeberapa daerah di Indonesia menyebabkan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bersama seluruh Stakeholder yang ada di Kabupaten Belu mengambil tindakan pencegahan melalui penyemprotan Disinfektan dr beberapa tempat yang merupakan sarana dan prasarana umum yang ada di Kota Atambua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Rabu (1/4/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan penyemprotan Disinfektan yang dilakukan oleh Satgas Yonif R 142/KJ bersama Stakeholder yang ada di Kabupaten Belu tersebut merupakan langkah pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut dilaksanakan bersama Kodim 1605/Belu, Batalion Infanteri RK 744/SYB, Polres Belu, Satpol PP, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Damkar (Pemadam Kebakaran) serta Tagana (Taruna Siaga Bencana),” ujarnya.

Dalam kegiatan pencegahan wabah Covid-19 ini, dikerahkan 1 unit kendaraan Water Cannon dari Polres Belu, 3 unit truk Pemadam Kebakaran dari Damkar Atambua, 3 truk tangki air dari BPBD Kabupaten Belu serta alat semprot Disinfektan yang dapat dibawa perorangan sekitar lima unit dari Satpol PP Kabupaten Belu.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Letda Ckm Hendi Dianto bersama sembilan orang personel Satgas serta 12 orang personel Kodim 1605/Belu, 10 orang personel Yonif RK 744/SYB, 30 orang personel Polres Belu, 20 orang personel Satpol PP Kabupaten Belu, 15 orang dari BPBD Kabupaten Belu, 20 orang personel Damkar beserta personel Tagana Kabupaten Belu.

Kegiatan penyemprotan dilaksanakan dibeberapa tempat, antara lain di sepanjang Jalan Utama Kota Atambua, Lapangan Umum Alun-alun Kota Atambua di Jalan Jend. Sudirman, Bandar Udara A. A. Bere Tallo di Jln. Marsda Adi Sucipto Maumutin, RSUD Mgr Gabriel Manek Atambua, Pasar lama Atambua di Jln. Jend Sudirman, Gereja Katedral Santa Maria Imakulata di Jln. Prof Doctor Soetomo Atambua, Masjid Raya Al-Mujahidin di Jln. Raya Atambua serta Masjid Hidayatullah di Jln. R. A. Kartini Atambua.

“Kami berharap upaya ini dapat menekan seminimal mungkin penyebaran wabah Covid-19 di Kota Atambua,” ucapnya.

Dirinya juga berharap adanya kepedulian dari warga masyarakat untuk mengikuti himbauan-himbauan yang telah disampaikan oleh Pemerrintah serta kesadaran untuk dapat mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing.

Di tempat terpisah, Bapak Stefanus (37) salah seorang pedagang disekitar Bandar Udara A. A. Bere Tallo menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel gabungan yang telah menyemprotkan Disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Saya sangat berterima kasih sekali atas adanya kegiatan ini, semoga wabah Covid-19 dapat segera mungkin dapat diatasi, dan semua warga Indonesia khususnya yang berada di Kota Atambua selalu diberi keselamatan serta kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya. Satgas Yonif R 142/K.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *