Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Samosir Pemuda Batak Bersatu Terbentuk

Siasatnusantara.com – Toba || Bertepatan tanggal 12 April 2020 di Desa Siri Marrihit, Kec. Sianjurmula-mula Kabupaten Samosir diadakan rapat pembentukan kepengurusan Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Cabang Kab. Samosir, dalam rapat tersebut terbentuklah kepengurusan Pemuda Batak Bersatu DPC Kab. Samosir dengan ketua terpilih Samuel Pasaribu, A.Md, Wakil Ketua Adatua Simbolon, SH. M.Kn, Sekretaris Ambosius Simbolon, Humas Edward Limbong dan beberapa Anggota pengurus lainnya.

Terbentuknya Kepengurusan DPC Kab. Samosir diharapkan mampu memberikan konstribusi positif terhadap Anak muda di kabupaten Samosir.

Selain itu juga dengan terbentuknya Kepengurusan DPC kab. Samosir diharapkan mampu menggali kembali potensi-potensi dan budaya adat batak dengan memberikan pelatihan-pelatihan seperti Pengenalan kembali Aksara Batak, Sejarah Suku Batak dan lain-lain,

“Kita sangat mengharapkan kawan-kawan Pengurus yang baru terbentuk aktif dalam mencari dan berbagi wawasan mengenai Budaya Suku Batak yang nantinya bisa dibagikan ke generasi muda baik yang ada di kab.samosir maupun di luar dari kabupaten samosir”. Pungkas ketum PBB lambok sihombing

Lanjutnya lagi, “Selain itu juga Kita tau saat ini Samosir merupakan salah satu Destinasi Wisata yang di prioritaskan pemerintahan pusat dalam pembangunannya, untuk itu Pemuda Batak Bersatu DPC Kab. Samosir juga diharapkan menjadi bersinergi dengan pemerintahan setempat dalam mewujudkan 1 juta wisatawan ke Danau Toba yang menjadi target pemerintah”. Ujar Lambok Sihombing mengakhirinya selaku Ketua Umum saat di hubungi tim Media siasatnusantara.com melalui saluran selularnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *