Guna Meminimalisir Penyebaran Covid 19, IPK Kota Madya Pekanbaru Mengadakan Gerakan Serentak Penyemprotan Disinfektan

Siasatnusantara.com – Pekanbaru II IPK Kota Madya Pekanbaru yang di Ketuai Oleh Melky Gomos Sinaga beserta pengurus dan jajarannya mengadakan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 di daerah Arengka 1 Jln. Soekarno Hatta, Kecamatan Payung sekaki kelurahan Bandar Raya, Selasa ( 01/04/20).

Penyemprotan cairan disinfektan di mulai dari Areal Kantor DPD IPK Kota Madya Pekanbaru, selanjutnya ke beberapa tempat ibadah dan tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat, diantaranya: Gereja GKII Jln. Soekarno hatta kelurahan bandar raya kecamatan payung sekaki, Pasar sepakat sigungung, Gereja GMII Elsaday Jl.permata, Masjid Asy Assuhada Jln Rokan, Gereja HKBP Fajar, dan yang terakhir Masjid Nurul Huda yang berada di jalan musyawarah.

Dalam kegiatan ini Ketua DPD II Kota Pekanbaru Melki Gomos Sinaga mengharapkan kepada masyarakat untuk mentaati aturan dan himbauan pemerintah khususnya Pemko Pekanbaru untuk turut berpatisipasi mencegah penyebaran virus covid 19. ” Mari kita bersama-sama untuk menjaga kebersihan dan meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19,” Harap Ketua IPK Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan yang terpisah pimpinan Gereja GMII Elsaday Pdt. Donsius Ajun mengatakan “Kegiatan ini sangat bagus, dan disini kita bisa melihat bahwa IPK Kota Pekanbaru ada dan berkarya untuk daerah payung sekaki. Semoga kegiatan ini berlanjut dengan kegiatan kegiatan yang lain yang berdampak langsung terhadap masyarakat, dan kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi IPK Kota Pekanbaru karna sudah turut menyemprokan disinfektan ke areal gereja GMII Elsaday ini.

Pimpinan Fungsional Gereja HKBP FAJAR Pdt.Erik Sandro Sitanggang pada kesempatan ini mewakili Jemaat mengucapkan terima kasih atas partisipasi IPK Kota Pekanbaru yg telah ikut mensosialisasikan program pemerintah terkait pencegahan dan penyebaran virus covid 19. “Semoga kedepan IPK tetap berjaya dan melakukan karya terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar beliau.

DPD IPK Provinsi Riau yg diwakilkan oleh Wakil Sekretaris DPD IPK Provinsi Riau mengharapkan sinergi antara IPK Kota Pekanbaru dan IPK Provinsi tetap terjaga dan semakin lebih baik. Untuk mendukung program pemerintah pusat maupun daerah.(mona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *