Lagi RSUD Pemkot Padangsidimpuan, Keluarga Korban Budi Harianto (Almarhum) Keluhkan Pelayanan RSUD

Siasatnusantara – Padangsidimpuan || – Budi Harianto (32) warga Jalan Alboin Hutabarat Gg.Dame kel. Wek VI Kec. Sidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan diduga bunuh diri, terjun dari lantai empat RSUD Padangsidimpuan, Jumat (10/4) pagi sekira pukul 04:00 Wib.

“Budi merupakan pasien RSUD yang diduga depresi terkait penyakit yang di deritanya yang tak kunjung sembuh sehingga tadi pagi sekitar pukul 04:00 Wib, ia ditemukan tergeletak dengan kondisi mengenaskan di halaman samping Rumah Sakit tersebut.”Ungkap Kapolres Padangsidimpuan melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Herianto.

Dijelaskan Kamis 09/4/020 sekitar Pukul 23.00 WIB korban dibawa ke RSUD Padangsidimpuan oleh pihak keluarga dikarenakan korban mengalami gangguan pernafasan (paru-paru) dimana sebelumnya sempat dibawa ke RS INANTA tapi pihak INANTA menolak untuk merawat korban.

Setibanya korban di RSUD tidak langsung mendapatkan perawatan melainkan menunggu hingga berjam-jam dengan alasan yang dikemukan RSUD harus menunggu proses sesuai prosedur, yang tunggu dokterlah, tes darahlah dan cek tensi, pokoknya macam alasan ”Tegas Kakak Korban

Akhirnya setelah menunggu beberapa jam, korban harus rawat inap dan tepatnya di kamar Melati 12 Lantai 4 didampingi oleh 2 orang dari pihak Keluarga. Itupun belum ada perawat yang datang untuk memasang infus dan sekira pukul 04.00 Wib, korban merasa jenuh serta terlihat kepanikan karena belum mendapat perawatan lalu beranjak ke arah jendela belakang kamar kemudian langsung membuka jendela kamar lalu terjun dari Lantai 4 tepatnya jatuh di halaman samping RSU tepatnya di Jalan F.L Tobing kel Ujung Padang Kec. Sidimpuan Selatan.

Dari keterangan Saksi Iarsyad Tanjung (32) selaku pemilik warung yang berada tepat di samping RSU mendengar seperti ada yang terjatuh dari atas Rumah Sakit. Karena penasaran saksi mendatangi sumber suara dan mendapati bawa ada seorang pasien telah jatuh dari Lantai atas RSUD. Mengetahui hal itu Pihak RSU dan Security langsung mendatangi TKP untuk memberikan pertolongan kepada korban, namun Korban sudah meninggal dunia

Dan dari olah TKP oleh Team INAFIS Polres Kota Padangsidimpuan,korban mengalami pendarahan, patah tulang di kedua pergelangan tangan dan luka robek di sekujur tubuh. (Bowo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *