Martin Siahaan.ST Resmi Menjabat Sebagai Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara

SiasatNusantara.com – Bekasi || Setelah Menerima Mandat Pemuda Batak Bersatu, Martin Siahaan Resmi menjabat sebagai ketua Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara. Atas terbitnya SK 06/DPP-PBB SKEP/IV/2020 tentang Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Provinsi Sumatera Utara Periode 2020-2025 Yang Ditandatangani Oleh Ketua Umum DPP Lambok F Sihombing.Spd Dan Sekretaris Umum DPP Arnold Simamora dikantor bekasi, Rabu (23/4/2020).

Setelah Pengukuhan Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara. Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing. Spd, langsung meminta kepada ketua DPD terpilih untuk mengajak seluruh pemuda suku Batak yaitu Batak Toba, Batak Karo, Batak Pakpak, Batak Simalungun, Batak Mandailing dan Batak Angkola untuk bergabung di sumatera utara menjalin kekompakan ditubuh PBB Sumatera Utara.

Lewat perkumpulan ini kata Lambok, masing-masing DPD yang sudah diberikan mandat jangan lagi berpikiran sempit, tapi mulai bersatu untuk memajukan suku Batak tanpa memandang agama. Menurut pengalaman yang diketahuinya, suku Batak di Indonesia merupakan suku yang dikenal tegas, berani dan pintar.

Lanjutnya lagi, “Asal muasal orang Batak, berasal dari samosir, selanjutnya tersebar kemana-mana.Tapi penyebaran agama pertama di Sumatera Utara juga terjadi di daerah Batak. Agama Islam pertama juga dimulai di Barus Kabupaten Tapanuli Tengah dan agama Kristen diperkenalkan Dr IL Nommensen di Tarutung, Tapanuli Utara.” tutupnya

Ketua Terpilih Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara Martin Siahaan ST juga menambahkan, jika dirinya senang dan dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada ketua umum dan sekretaris umum beserta bendahara umum atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin pemuda batak bersatu di Sumatera utara dan dirinya juga menambahkan jika itu bukan hal yang tidak mudah karena karakter orang Batak merupakan karakter yang keras namun tegas membuat suku non Batak lainnya kagum.

“Kita berharap, kumpulan Pemuda Batak Bersatu ini dapat semakin memperkuat persatuan seluruh pemuda Suku Batak di Sumatera utara sehingga dapat bersama-sama memberikan masukan positif dan berkontribusi bagi masyarakat dan mendukung penuh jalannya pemerintah provinsi Sumatera Utara yang bermartabat,” ucap Martin Siahaan ST.

Ketua DPD PBB Martin Siahaan ST, juga berharap dengan hadirnya PBB di Sumut mampu berkontribusi untuk membangun sumut dan menjadi pemersatu seluruh Pemuda Batak yang ada di Sumut.

“Karena orang Batak itu kuat-kuat, pintar serta pekerja keras, sehingga jika Batak bersatu maka akan semakin diperhitungkan di tanah air dan di dunia,” ucapnya.

Setelah perkumpulan ini hadir di Sumut kata Martin, dia akan membuat Pemuda batak yang rindu akan suku batak dan membuat pemuda yang toleransi serta satu rasa dan satu jiwa NKRI Harga Mati sesuai dengan lagu Mars Pemuda Batak Bersatu.

“Kita akan panggil orang-orang Batak yang pintar tentang adat istiadatnya masing masing suku dan kita akan bantu dengan mendatangkan ahli-ahli psikologi dan lainnya agar mampu mengajari pemuda Batak sehingga mampu mandiri,” terangnya.

Lanjutnya lagi “Kehadiran PBB, selain memertahankan harkat Batak, juga diharapkan, dapat berkontribusi untuk bermasyarakat, sesuai imbauan AD/RT sehingga PBB ini di Sumut dapat bermartabat,” kata Martin

Kepengurusan PBB di Sumut terdiri dari Ketua DPD Sumut Martin Siahaan ST, Sekjen Pendianta Sembiring, Bendahara Sumut Roi Togatorop. dan beberapa pengurus lainnya seperti bidang kebudayaan masing masing batak dan bidang lainnya sebagaimana struktur organisasi yang baik. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *