Rapat Paripurna DPRD Riau Bersama Pemprov Di Gelar Melalui Vidcon

Siasatnusantara.com, PEKANBARU – Rapat Paripurna yang mengagendakan penyampaian jawaban Kepala Daerah atas Pandangan Umum Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2019 Provinsi Riau, tampak berbeda dari biasanya.

Rapat paripurna yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau di gedung dewan Jalan Sudirman, Kamis (30/4/2020), dilakukan secara video conference, dengan peserta terbatas. Hal ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19. 

Rapat tersebut dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Forkopimda Provinsi Riau. Juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Riau, Indra Gunawan Eet, dan Wakil Ketua Dewan serta Ketua Fraksi.

Dalam kesempatan ini, Edy mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas berbagai pandangan kritis terhadap pertanyaan, masukan, dan saran yang disampaikan oleh Fraksi DPRD Riau terhadap LKPJ Kepala Daerah Provinsi Riau 2019.

“Hal ini dapat kita pahami sebagai wujud pengabdian dan kesungguhan kita semua untuk menyempurnakan proses pembangunan yang sedang berjalan, guna mencapai tujuan pembangunan dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau,” terang Edy.

Selain itu, Ketua DPRD, Indra Gunawan Eet mengatakan, Pandangan Umum Fraksi tersebut difokuskan kepada peninjauan dan pencapaian target PAD Riau. Juga mengoptimalkan kembali kegiatan-kegiatan yang lama tertunda di tahun 2020.

“Alhamdulillah, dari delapan fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya, telah dijawab dengan baik serta menyertai beberapa alasan yang jelas. Tentunya, ke depan nanti target di tahun 2021, bagaimana mengoptimalkan kegiatan yang hari ini di tahun 2020 tertunda,” tutup Eet. (mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *