Robot Pelayan Pasien Covid-19

Siasatnusantara.com – Indonesia II Rumah Sakit Pertamina Jaya yang beroperasi mulai hari Jumat, 10 April 2020, kini telah memiliki fasilitas robot untuk menangani pasien terjangkit Covid-19. Robot ini bisa mengurangi kontak langsung antar tenaga medis dengan pasien terdampak Covid-19.

Seperti diketahui bahwa para tenaga medis sudah banyak yang gugur akibat tertular Covid-19 saat kontak langsung dengan pasien.

Seluruh ruang perawatan juga telah dilengkapi dengan teknologi bertekanan udara negatif yang mampu menyaring kandungan udara di dalam ruang isolasi menjadi kandungan normal sehingga tidak berbahaya bagi lingkungan sekitar. Selain itu ruang rawat juga disiapkan laboratorium yang bisa menampung seribu tiga ratus sampel setiap harinya.

Rumah Sakit Pertamina Jaya pun akan fokus merawat pasien rujukan PDP Covid-19 yang memiliki gejala sedang hingga berat. Sekitar tujuh ratus tenaga medis tambahan seperti perawat khusus ICU dan dokter spesialis didatangkan untuk merawat pasien yang datang dalam kondisi berat.

Terima kasih mas menteri Erick..
Terima kasih ko komut BTP (Ahok)..

“Kalian memang luar biasa. Tak perlu gembar gembor yang bisa bikin efek kejut. Tak perlu pula konferensi pers, tapi langsung kerja nyata yang itu membuat kami bergetarrrr.”(Agungeri.SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *