Sosialisasi dan Rapat Pembentukan Relawan Nagori Maligas Tongah Dalam Memutus Rantai Penyebaran Wabah Virus Covid 19

Siasatnusantara.com – Tanah Jawa II Pangulu Maligas Tongah mengadakan sosialisasi dan pembentukan Relawan pencegahan penyebaran virus Covid 19 Sabtu 04/04/2020 sekitar pukul 09.00 wib di Balai Desa Maligas Tongah.

Dalam sosialisasi turut dihadiri Pangulu Maligas Tongah Wardiono, Mewakili Polsek tanah Jawa Kanit Sabara Raulus siahaan, Kanit binmas ibu Sri Umiyatun, mewakili Danramil 10 tanah Jawa Marianto, Kapustu Maligas Tongah Nurmauli pane, Lena br.nainggolan, seluruh gamot, pengurus agama, warga Nagori Maligas Tongah.
Dalam kata sambutannya Raulus Siahaan mewakili Polsek tanah Jawa meminta kepada seluruh warga Maligas Tongah agar saling menjaga kesehatan masing – masing jangan membuat pertemuan, jangan keluar rumah jika tidak penting, jaga jarak dan jangan bersentuhan dengan orang lain apalagi pendatang baru dari luar daerah, ucap Raulus mengakhiri.

Mewakili Danramil 10 Marianto selaku Babinkantibmas Maligas tongah mengatakan ” untuk semua warga Maligas Tongah agar saling menjaga kesehatan dan jangan membuat acara perkumpulan apa pun, dan kalau bisa di warung juga jangan samapai ada yang berkumpul seperti di warung tuak dan selalu jaga jarak.
Arahan dari Kapustu Maligas Tongah juga mengatakan ” agar masyarakat saling menjaga kesehatan, dan kebersihan selalu biasakan mencuci tangan setelah selesai melaksanakan kegiatan, apalagi kegiatan diluar rumah ucapnya mengakhiri.

Wardiono selaku pangulu Maligas tongah meminta kepada seluruh gamot yang ada di Maligas Tongah agar melaporkan setiap ada warga pendatang baru yang datang ke Nagori, jangan sampai ada yang menutup – nutupi.

Dan menurut Wardiono saat ini sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat untuk Dana Desa Tahun 2020 boleh dipangkas untuk penanganan Pencegahan Virus Covid 19, dan menunggu hasil rapat dengan Pemkab Simalungun.

Saya berharap kedepan warga Maligas Tongah tidak ada yang terjangkit virus Corona ini dan semoga Virus ini segera berakhir ucap Wardiono mengakhiri. ( Edy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *