Audit Kembali Pekerjaan Jalan Rijid Beton Dijalan Perintis Kemerdekaan

Binjai, Siasatnusantara.com || Pengerjaan proyek Jalan Rijid Beton di Jalan.Perintis Kemederkaan Kelurahan Cengkeh turi, Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai diduga tidak sesuai dengan spek atau bestek yang baru saja selesai dikerjakan, Kamis (28/05/2020).

Menurut keterangan warga kelurahan cengkeh turi, pengerjaan jalan rijid beton saat penggalian lantai dasar kurang dalam, hal ini disampaikan oleh warga setempat yang melihat langsung saat proses pengerjaan sebelum di cor atau di redimix kepada awak media, Rabu (27/05/2020).

Pengerjaan Jalan Rijid Beton yang dimana seharusnya lebih detail dalam pengelolaan tersebut, pasalnya bila lantai dasar untuk rijid beton tidak di korek dalam, maka kondisi jalan tersebut sangat memperihatinkan bila dilindas oleh truck yang bermuatan yang akan mengakibatkan jalan tersebut rusak kembali.

Sementara itu, Jalan Perintis kemerdekaan kelurahan cengkeh turi yang tidak memakan waktu lama baru selesai di perbaiki, namun akibat tidak berfungsinya pengawasan oleh Dinas PUPR Kota Binjai sehingga proyek tersebut dikerjakan seakan asal jadi saja.

Kepada rekanan ataupun pengawas pekerjaan jalan, agar mengerjakan proyek proyek sesuai dengan ketentuan yang ada.

Selain tidak sesuai bestek pengerjaan proyek jalan rijid beton yang menelan anggaran puluhan juta berasal dari sumber anggaran dana tidak jelas.

Saat awak media menelusuri langsung beberapa hari yang lalu akan konfirmasi ke kantor PUPR kepada rekanan maupun pengawas pengerjaan yang terkait sedang tidak berada di tempat dengan alasan yang tidak masuk akal.

Terkait pengerjaan jalan rijid beton di jalan perintis kemerdekaan yang tidak sesuai bestek tersebut, anggota LSM BCW Binjai Raka menanggapi “perihal tersebut, dalam tanggapannya diminta kepada Tipikor dan Tim TP4D Kota Binjai untuk turun kelapangan, apabila pekerjaan suda siap, harap di audit dengan proses hukum yang ada,uang negara jangan diambil dan disalah gunakan. Pekerjaan tersebut berdasarkan dari sumber dana yang tidak jelas, maka daripada itu penegak hukum harus bisa mengusutnya agar masyarakat tidak bertanya tanya”.

Diharapkan kepada Tipikor dan Tim TP4D Kota Binjai untuk tinjau langsung pengerjaan jalan rijid beton yang berada di Jalan Perintis Kemederkaan Kecamatan Binjai Utara yang terkesan asal-asalan dalam pengerjaannya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *