Cara Unik Dan Kreatif Yang Dilakukan Unit Lantas Polsek Medan Helvetia Menghimbau Pengguna Jalan Raya Terkait Pandemi Covid-19

Medan, Siasatnusantara.com || Jajaran Kepolisian Unit Lantas Polsek Medan Helvetia mengkampanyekan dan menghimbau masyarakat pengguna jalan raya untuk kegiatan yang sifatnya banyak orang atau kerumunan terkait penyebaran virus corona (covid-19). Kamis pagi (28/05/2020)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dipersimpangan jalan Sei Sekambing C II dan persimpangan Manhattan jalan Asrama persis di depan Pos Pam X Operasi Ketupat Toba 2020, dipimpin oleh Ps.Kanit Lantas Ipda Sutrisna dan anggotanya.

Kegiatan ini sifatnya menghimbau dan mengajak warga masyarakat khususnya pengguna jalan raya untuk mengikuti protokol kesehatan yang ada, cara yang dilakukan dengan membuat tulisan di selembar karton yang bertuliskan,

“Kami Sayang Anda
Pakai Masker Bila Keluar Rumah”

“Kami Peduli Anda
Cuci Tangan Pakai Sabun”

“Kami Sayang Anda
Jaga Jarak Dan
Hindari Keramaian”

Ditempat terpisah, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamaean Hutahaean.S.H.S.I.K., mengatakan kegiatan yang dilakukan pihak kepolisian lalulintas hanya menyampaikan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan wabah Covid-19

“Himbauan ini dilakukan oleh anggota Unit Lantas kami yang sehari – hari bertugas dilapangan, sehingga mudah tersampaikan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan raya, dengan harapan nantinya masyarakat akan mengikuti apa anjuran Pemerintah yang kami sampaikan terkait pandemi covid 19 (virus corona) yang saat ini masih mewabah kita” sebutnya.

Menurutnya himbauan yang menarik dan unik serta kreatif perlu dilakukan agar masyarakat mudah memperhatikan isi himbauan.
“Kita coba memberikan himbaun dengan hal yang menarik, unik dan kreatif, agar masyarakat memperhatikan isi himbauan yang kami berikan, kami sebelumnya juga sudah memberikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat dengan pengeras suara yang ada di mobil dinas patroli kami.”sambungnya.

“Kami tidak akan bosan – bosan dan akan tetap berupaya berbuat sebaik mungkin terhadap masyarakat, karena kami ini milik masyarakat, bekerjalah dengan Hati dan ikhlas”. Tutupnya.
(Reporter : Edison, Anna)
(Editor : Berthon Siregar,ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *