Serah Terima Virtual Bantuan Singapura Kepada Indonesia untuk Penanggulangan Covid-19

Pekanbaru, Siasatnusantara.com || Pandemi COVID-19 telah menjadi isu global yang membutuhkan kerja sama antar negara dalam upaya penanggulangannya, khususnya untuk negara yang bertetangga.

Kerja sama ini telah ditunjukkan dari kegiatan serah terima bantuan dari Singapura kepada Indonesia yang dilaksanakan secara virtual pada tanggal 18 Mei 2020 lalu.

Bantuan ini terdiri dari alat tes PCR COVID-19 dan Hand Sanitizer yang diberikan dari Temasek Foundation-Singapura untuk Pemprov Kepulauan Riau dan Pemprov Riau.

Turut hadir pada kegiatan itu adalah Duta Besar RI Untuk Singapura yang didampingi oleh Atase Pertahanan RI Kolonel Pnb Benny Arfan, Atase Laut RI Kolonel Laut (P) Jimmy R. Pelupessy, Atase Darat RI Kolonel Inf Sansan Iskandar, Chief of Executive Temasek Foundation, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Gubernur Provinsi Riau, beserta Danguskamla I.

Temasek Foundation merupakan BUMN milik Singapura yang bergerak pada bidang amal dan telah beberapa kali menyalurkan bantuan ke Indonesia.

Bantuan ini tentunya difasilitasi oleh KBRI Singapura.

Adapun dipilihnya Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau dikarenakan kedekatan hubungan antara Pemerintah Singapura dengan Pemerintah dan Masyarakat di dua provinsi tersebut.

Bantuan ini bertujuan untuk dibagikan kepada masyarakat dalam mendukung pengurangan penyebaran COVID-19 dengan menjaga sanitasi untuk saat ini dan menjelang Hari Raya Lebaran.

Pada kegiatan ini, Dubes RI menyampaikan apresiasinya untuk Yayasan Temasek Foundation dan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Singapura sebagai wujud dari persahabatan kedua negara.

Dubes RI juga menyampaikan dengan kegiatan ini diharapkan hubungan antara Indonesia – Singapura akan semakin erat dan dapat menanggulangi COVID-19 bersama – sama.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Gubernur Provinsi Riau, dan Danguskamla I secara terpisah juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Temasek Foundation disertai harapan peralatan kesehatan lainnya dapat juga direalisasikan.

Rencananya alat tes PCR dan Hand Sanitizer ini akan dikirim dengan menggunakan Kapal KRI Semarang tanggal 19 Mei 2020 ke Riau, Jambi, dan Batam.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *