BLT Daari Dana Desa Telah Di Salurkan Kepada Masyarakat Desa Piasa Ulu Kecamatan Tinggi Raja

Siasatnusantara.com – Asahan || Asahan Siasat Nusantara News- Entah sampai kapan wabah virus covid 19 ini akan berakhir,di sana-sini masih riuh rendah membicarakan masalah bantuan yang sampai saat ini masih ada sebagian warga ataupun masyarakat yang belum mendapatkannya.

Tepatnya Selasa 02 Juni 2020 bertempat di Kantor Desa Piasa Ulu kecamatan tinggi raja berlangsung pembagian BLT Rp 600.000 yang bersumber dari Dana Desa.

Dari pantauan awak media turut hadir Bapak Camat kecamatan tinggi raja Ahmad Syaiful,Kades Puasa Ulu Imam Agustinus,Babinsa M.Sagala, Bhabhinkamtibmas Musliadi,Kasi PMK,Pendamping Desa,Bendahara,Kepala dusun dan masyarakat.

Dalam sambutannya Imam Agustinus selaku kepala desa menerangkan bahwa hari ini tanggal 02 Juni 2020 diadakan penyaluran BLT dana desa sekitar 71 kk,yang sebelumnya pada tanggal 01 Juni 2020 telah di salurkan bantuan provinsi,bagi yang belum mendapatkan bantuan akan di masukkan dalam bantuan dari kabupaten yang akan segera di salurkan tetapi apa bentuk bantuan tersebut kita belum tahu,ungkap Kades Imam Agustinus.

Bantuan covid di berikan pada yang berimbas covid atau yang terdampak.

Bantuan yang di berikan merupakan hasil musyawarah bukan karena dekat dengan kadus atau pun saudara.

Ahmad Syaiful Camat Tinggi Raja juga memberikan sambutan,dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa BLT dana desa ini bersumber dari dana desa sesuai dengan peraturan presiden.

Sebelum desa menyalurkan BLT dana desa kepada masyarakat sebelumnya desa sudah melaksanakan musdesus(musyawarah desa khusus).

Adapun yang hadir dalam musdesus adalah:BPD,LPM,Kadus,kades,tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sudah banyak bantuan yang di kucurkan oleh pemerintah seperti dari kemensos,provinsi,BLT dari dana desa.Desa tinggi raja ada 7 desa,bantuan Kemensos dan BLT ada kriterianya kecuali bantuan provinsi.

Babinsa M.Sagala dan Bhabinkamtibmas Musliadi juga menambahkan agar dana desa yang di terima oleh masyarakat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.(Nurlaili)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *