Bupati Rokan Hulu Tebar 10 ribu Benih Ikan Emas

Siasatnusantara.com, Rokan Hulu – Bupati Rokan Hulu H. Sukiman Di Sela kunjungan kerjanya (Kunker) tebar 10 ribu benih ikan emas di desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara, Rokan hulu, rabu (17/06/20).

Turut hadir Kadis Ketahanan pangan Barikun, Kadis Koperasi Zulhendri, Kadis BPMPD Margono, Kapolsek Tambusai Utara IPTU D. Raja Napitupulu, Camat Tambusai Utara Mastur, dan kepala Desa Rantau Sakti Purwadi.

Bupati Rohul H. Sukiman menyampaikan bahwa 10 ribu benih ikan emas yang di tebarkan nantinya bisa di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat, dan bisa menjaga keberadaan benih

“Semoga benih ikan yang kita tebarkan pada hari ini, nantinya bisa bermanfaat oleh masyarakat setempat, dan berharap kepada masyarakat agar bisa menjaga keberadaannya dengan baik, dan berpesan agar tidak ada masyarakat yang memancing ikan di Embung desa, supaya besok kita bisa panen bersama,” jelasnya.

Kepala dinas ketahanan pangan Barikun mengatakan bahwa seluruh desa di Rohul harus memperoleh bantuan berupa benih ikan minimal 5000 ekor untuk satu desanya.

“Ini merupakan program kami, seluruh desa di Rokan Hulu harus memperoleh bantuan berupa benih ikan itu minimal 5000 ekor dan target tersebut sudah mencapai 120 desa yang sudah ada di Rokan Hulu, untuk jenis ikan kita sesuaikan dengan kondisi diembungnya,”lanjutnya lagi.

Untuk jenis ikan Balai Benih Induk mentribusikan benih tersebut di produksi BBI Rohul yang pada umumnya ada tiga jenis ikan yakni ikan mas, ikan nila dan ikan lele.

“bertujuan untuk memotivasi masyarakat betapa pentingnya pelestarian alam itu,” tutupnya. (Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *