Di Tengah-Tengah Covid 19, Walikota Binjai Rayakan Ulang Tahun

Siasatnusantara.com – Binjai II Angka kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia bertambah lagi. Kendati demikian, angka kesembuhan juga terus mengalami peningkatan.

Penambahan kasus positif COVID-19 di Indonesia bisa dilihat di situs covid19.go.id dan disampaikan langsung oleh juru bicara pemerintah terkait penanganan COVID-19, Achmad Yurianto. Hingga Senin (8/6/2020), total ada 32.033 kasus positif.

Karena meningkatnya angka penularan covid 19 , pemerintah menetapkan beberapa peraturan agar masyarakat mengurangi semua kegiatan dan mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker guna memutus mata rantai penularan covid 19.

Namun peningkatan tersebut sepertinya tidak membuat bapak H.M.Idaham,SH, M.si selaku walikota Binjai menjadi takut.

Seperti foto yang di apload oleh akun resmi humas pemko binjai,
Dimana tampak keceriaan bapak walikota dan istri beserta staf yang sedang merayakan hari ulang tahun walikota Binjai di tengah-tengah covid 19 ,

seakan Corona telah hilang mereka juga tampak saling bersulangan bolu ulang tahun yang di duga menggunakan sendok yang sama selain bersulangan mereka juga nekat untuk melepaskan masker tanpa mengutamakan sosial distensing, mereka saling sulang dengan jarak yang sangat dekat, walaupun perayaan di adakan di tengah pandemi covid 19 mereka tetap tampak bahagia.

Ulang tahun bapak walikota Binjai tersebut diadakan di posko utama covid 19 yang berada di kantor dinas kesehatan kota Binjai pada hari, Senin,08 Juni 2020.
Yang dimana tempat tersebut seharusnya di gunakan untuk penanganan kasus covid 19, bukan di gunakan untuk merayakan ulang tahun yang tidak bersangkutan dengan penanganan kasus covid 19.

kejadian ini cukup di sayangkan di mana masyarakat di batasi gerak-geriknya tetapi walikota binjai dan sejajaran dapat bergerak dengan bebas,

seharusnya mereka sebagai contoh dan panutan bagi masyarakat untuk taat dengan peraturan yang ada demi melawan COVID 19. (Joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *