Hidup Berdampingan Dengan Covid-19 Bukan Berarti Harus Menyerah Pasrah Dan Pesimis

Teks foto: Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami, HY., ketika memimpin Apel Kesiapsiagaan Pelaksanaan Persiapan New Normal di Kabupaten Bengkalis, Kamis, 4 Juni 2020

BENGKALIS ,Siasatnusantara.Com – Meneruskan pernyataan Presiden H. Joko Widodo, Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Bengkalis H. Bustami, HY., mengatakan, hidup berdampingan dengan Covid-19 bukan berarti menyerah dan menjadi pesimis.

“Justru menjadi titik tolak menuju tatanan kehidupan baru masyarakat untuk dapat beraktivitas kembali sambil tetap melawan ancaman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat” ujarnya.

H. Bustami, HY., menegaskan itu ketika memimpin Apel Kesiapsiagaan Pelaksanaan Persiapan New Normal di Kabupaten Bengkalis, Kamis, 4 Juni 2020.

Apel yang diikuti ratusan personil TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD), Damkar, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis itu, dipusatkan di lapangan Tugu Bengkalis.

Di bagian lain, pada apel yang dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 itu, Plh. Bupati Bengkalis yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini mengatakan, keselamatan masyarakat akan tetap dan harus menjadi prioritas.

Dan, katanya lagi, hidup berdampingan dengan Covid-19, bukan berarti kita menyerah, tapi menyesuaikan diri.

Kita semua, ajaknya, harus melawan keberadaan virus covid-19 tersebut dengan mengedepankan dan mewajibkan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Pemerintah akan mengatur agar kehidupan kita berangsur-angsur dapat kembali berjalan normal sambil melihat dan memperhatikan fakta-fakta yang terjadi di lapangan. Itulah makna new normal atau tatanan kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19” jelas H. Bustami, HY, dalam apel yang dimulai sekitar pukul 08.15 WIB tersebut.

Selain Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, anggota Forkopimda yang hadir dalam apel tersebut, diantaranya Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay, dan Kajari Bengkalis yang diwakili Kasi Intel Nico Fernando.

Hadir juga Plt. Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H. Carles, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj. Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, dan Asisten Administrasi Umum H.T. Zainudin.

Kemudian, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan, Kadis Sosial Hj. Martini, Kalaksa BPBD yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 H. Tajul Mudarris, serta sejumlah pejabat lainnya dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun instansi terkait di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. #007/yl/rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *