Jalan Alumunium Raya Tanjung Mulia Hilir Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Siasatnusantara.com – Medan IISampah menjadi salah satu masalah terbesar di Indonesia yang sangat susah diatasi apalagi Jenis sampah yang dihasilkan umumnya berupa sisa-sisa makanan, sayuran dan buah busuk, sampah kering, abu, plastik, kertas, dan kaleng-kaleng serta sampah lainnya. Kehidupan manusia tidak akan pernah lepas dari sampah dan dalam kegiatannya manusia senantiasa menghasilkan sampah baik sampah organik maupun non organik.

Pantauan awak media pada Jumat,12/6/2020 di jalan alumunium raya kelurahan tanjung mulia hilir Medan deli,banyak sampah berserak membuat kita kasat mata dan seakan-akan kurangnya kepedulian pemerintah setempat untuk mengatasi sampah tersebut.

Pada saat di konfirmasi lurah tanjung mulia hilir Hendra Syahputra melalui pesan singkat whats app mengatakan “bahwa selama ini Sdh diupayakan pak, pernah dibuat posko, tp masih jg warga membuang sampah, namun begitu ttp kt angkat smpahnya pak melalui mandor kebersihan kt pak”ucapnya.

Masyarakat tanjung mulia hilir juga mengatakan kepada awak media,bahwa selama wabah Covid-19 ini kurangnya perhatian kebersihan lingkungan yang dilakukan oleh pemerintah setempat membuat sampah menjadi berserak,bau dan dapat menimbulkan penyakit,dan perlu adanya patroli kebersihan dilakukan oleh pihak kelurahan,agar tidak ada lagi masyarakat membuang sampah sembarangan di jalan tersebut.

Untuk itu diharapkan kepada pihak kecamatan dan kelurahan agar memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar dan membuat upaya bagaimana agar masyarakat tidak membuang sampah lagi ditempat tersebut,dan sangat meresahkan karna jalan itu bukanlah tempat pembuangan ” sampah “.(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *