Pelaku Curanmor, di Tembak Sat Reskrim Polres Sibolga

Siasatnusantara.com – Sibolga II Seorang pria inisial RZ (31) terduga pelaku pencurian Sepeda Motor, akhirnya ditembak saat melakukan perlawanan terhadap petugas, di Sihopohopo, Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga, Sabtu (13/06/2020)

“Saat hendak diamankan petugas, tersangka melakukan perlawanan, kemudian diberi peringatan, namun tidak mengindahkan, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur, kemudian tersangka dapat diamankan” kata Kapolres Sibolga melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin.

Penangkapan berawal setelah Kepolisian Sektor Sambas menerima laporan pengaduan korban, Erpina Tanjung (36) warga jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga, bahwa Ia mengaku telah kehilangan Sepeda Motor miliknya dengan Nopol BB.4689.NM, Jumat (05/06/2020).

“Setelah menerima laporan tersebut, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Royamber Panjaitan, dan Kasat Reskrim AKP D. Harahap, memerintahkan Unit Opsnal untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman, akhirnya berhasil mengetahui keberadaan tersangka dan mengamankan” jelas Sormin.

Kepada Polisi, tersangka mengaku melancarkan aksinya pada jumat (05/06/2020) sekitar pukul 05.30 WIB, dimana pada saat itu tersangka melihat pintu rumah yang sedikit terbuka, dan melihat Sepeda Motor beserta kunci kontak yang sedang menempel, kemudian tersangka langsung membawa Sepeda Motor tersebut.

Tersangka yang merupakan warga jalan Dusei Merbau Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, dan jalan Mahoni Kelurahan Pancuran Dewa, Kota Sibolga, sempat mempreteli Sepeda Motor tersebut, agar tidak dikenali oleh pemiliknya, dan menyimpan Sepeda Motor tersebut, di Pondok Batu, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sebagai barang bukti turut diamankan 1 unit Sepeda Motor warna putih hitam.

“Akibat perbuatannya, tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3E dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun” tutup Sormin mengakhiri. (ED. Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *