Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumut Pertimbangkan Upaya Hukum Melawan R.S. Murni Teguh, Pasien Kanker Otak Meninggal, Dinyatakan Covid-19, Pihak Keluarga Ingin Makam Dipindahkan

Siasatnusantara.com – Medan || Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumut mendampingi warga Deliserdang menyampaikan Keberatan kepada pihak Rumah Sakit Murni Teguh atas status meninggal positiv Covid-19 yang disematkan kepada pasien Kanker Otak Stadium 3 terhadap seorang perempuan bernama almarhum Ruslan Simanjuntak.

Sekitar ratusan orang lebih anggota organisasi masyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan keluarga pasien meninggal alm. Ruslan Simanjuntak mendatangi Rumah Sakit Murni Teguh Sabtu 06/06/2020, di Jl Veteran GG Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan Sumatera Utara.

Keluarga mengaku keberatan atas status meninggal karena Covid-19 yang dikenakan kepada Alm. Ruslan Simanjuntak karena menurut keluarga, pasien meninggal penyebabnya karena Kanker Otak stadium 3.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pemuda Batak Bersatu (PBB) sebagai kuasa hukum keluarga Almarhum Ruslan Simanjuntak mengadakan pertemuan dengan Pihak R.S. Murni Teguh di Ruang Pertemuan R.S. Murni Teguh (06/06/2020) membahas masalah tersebut namun tidak mendapat alasan yang memuaskan bagi Keluarga Pasien.

Keluarga meminta supaya jenazah Alm. Ruslan Simanjuntak dapat dipindahkan ke pemakaman milik pribadi.

“Kami keuarga minta agar Jenazah Ibu Saya bisa kami pindahkan ke pemakaman milik keluarga” ujar salah seorang anak alm Ruslan Simanjuntak kepada awak media.

LBH PBB melalui wakil Direkturnya, menyatakan akan mempertimbangkan langkah hukum terkait kasus tersebut.

Menurutnya, penetapan status meninggal karena terinfeksi positif Covid-19 yang disematkan kepada alm Ruslan Simanjuntak janggal karena ada hasil pemeriksaan sebelumnya yang menyatakan Negatif.

“Kami melalui lembaga bantuan hukum pemuda Batak Bersatu akan mempertimbangkan langkah hukum atas kasus ini, karena menurut kami ada yang janggal yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit” ujarnya.

“Karena pemeriksaan sebelumnya negatif, tiba-tiba keluar surat positif Covid-19” tutupnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *