Polres Sibolga Laksanakan Rapid Tes Covid-19

Siasatnusantara.com – Sibolga II Sebagai salah satu garda terdepan dalam melakukan pencegahan Covid-19, dan bertugas memberikan pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, Polres Sibolga melakukan Rapid Tes terhadap 55 personil, di Aula Wira Pratama Polres Sibolga, Rabu (10/06/2020) sekira pukul 09.00

“Maksud dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memeriksa kesehatan personil Polres Sibolga, selama melaksanakan tugas penanganan Covid-19, dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Kota Sibolga,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, didampingi Kasubbag Humas, Iptu R. Sormin kepada wartawan.

Dari hasil Rapid Tes terhadap 55 personil, sebanyak 51 personil dinyatakan Non Reaktif, sementara 4 personil hasilnya Reaktif Covid-19.

Kegiatan Rapid test ini tidak hanya terhadap personil Polres Sibolga, tetapi juga berlaku bagi keluarga besar Polres Sibolga, dan terhadap personil yg reaktif covid 19 dilakukan karantina mandiri.

“Sebelum dilakukan Rapid Test, para personil terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan air ataupun hand sanitizer, kemudian saat pemeriksaan suhu tubuh, seluruh personil Polres Sibolga tidak ada yang melebihi batas kategori normal, rata rata 36-37 derajat Celcius” pungkas Triyadi mengakhiri. (ED. Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *