Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Polsek Web

Siasatnusantara.com – Keerom II TNI Sebagai bentuk Sinergitas TNI-POLRI di wilayah perbatasan RI-PNG, khususnya Distrik Web Kab. Keerom, Danpos Ubrub Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Abdul Katrup Saefudin hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Polsek Web yang berlokasi di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Senin (8/6).

Kegiatan dimulai dengan Sambutan Kapolres Kab. Keerom AKBP Baktiar Joko Mujiono, SIK., MM., yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan pembangunan Polsek Web dapat berjalan hingga nanti selesai dibangun lebih khusus kepada para tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh warga kampung Umuaf pada Umumnya, yang mana bahwa pembangunan Kantor Polsek itu sudah lama di nanti-nanti oleh masyarakat Distrik Web.

Darius Debem (52 th) sebagai kepala Kampung Umuaf dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dan bangga saat ini Kantor Polsek Web sedang dalam proses pembangunan. “Kami masyarakat sangat mengharapkan pembangunan kedepannya nanti bukan hanya kantor namun ditambah dengan pembangunan perumahan dinas untuk anggota polsek yang akan berdinas di sini nanti, selanjutnya untuk masalah tanah yang digunakan pembangunan polsek ini sepenuhnya kami serahkan dan kami tidak menuntut uang sebagai ganti rugi tanah, kami hanya meminta agar anak-anak kami dari Kampung Umuaf dapat diterima sebagai anggota Polisi nanti,” ujarnya.

Cornelis Tuu (55 th) selaku Ondoafi juga menambahkan, ia menyampaikan bahwa pihaknya mendukung pelaksanaan pembangunan kantor Polsek Web. “Sebagaimana disampaikan tadi bahwa pemilik tanah dari Marga Debem telah menyerahkan sepenuhnya tanah ini untuk dibangun kantor Polsek Web, dan kami minta pembangunan nanti dilanjutkan dengan pembangunan perumahan anggota Polsek Web,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan Doa Pemberkatan peletakan batu oleh Pastur Paroki Gabriel Dorisara Osa, Pemotongan Ayam putih oleh para Ketua suku adat (Ketua Keret), Dan peletakan batu oleh Kapolres Kab. Keerom.

Turut hadir pada acara tersebut Pastur Paroki Bonifasius Ubrub Gabriel Dorisara, Staf Distrik web, Danramil Web Kapten Inf Sutrisno, Staf Puskesmas Ubrub, Ondoafi Kp.Umuaf, Cornelis Tuu, Kepala Kp.Umuaf Darius debem.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *