Tertimpa Kayu, Suko Terima 21 Jahitan Satgas Yonif 623

Siasatnusantara.com – Kalimantan Utara II Mengalami luka robek karena tergelincir dan tertimpa kayu yang dipikulnya, Suko (34) terima 21 jahitan dari personel kesehatan Satgas Yonif RK 623/BWU.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif RK 623/BWU, Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si, dalam rilis tertulisnya di Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (9/6/2020).

Disampaikannya, luka itu di derita Suko seorang buruh sawit saat membongkar dan memindahkan muatan truk yang berupa kayu bahan konstruksi rumah.

“Saat memindahkan kayu tersebut, Suko tergelincir dan terjatuh sehingga kayu yang dipikulnya menimpah bagian wajah dan bagian kening terluka cukup dalam,” jelas Yordania.

“Melihat luka yang dideritanya, Suko kemudian di bawa rekan kerjanya bernama Sadin (32) ke Pos Salang untuk mendapatkan bantuan pengobatan,” lanjutnya.

Setibanya di Pos Salang, luka tersebut langsung di periksa dan kemudian diberikan penanganan medis oleh Serda Alfantri sebagi personel kesehatan Pos Salang.

“Setelah dibersihkan, selanjutnya kita jahit sebanyak 21 jahitan karena luka robek yang dialami cukup lebar,” kata Alfantri.

“Dan kita berikan obat-obatan kepada Suko, untuk mempercepat proses kesembuhan luka tersebut,” tambahnya.

Dengan kejadian tersebut, Dansatgas menghimbau kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan faktor keamanan di saat sedang melaksanakan aktivitasnya.

“Agar lebih berhati-hati lagi dalam beraktivitas dan perhatikan faktor keamanan, sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *