Warga Mengurus E-KTP Berkasnya Hilang di Kantor Catpil, Catpil Binjai Dianggap Lalai.

Siasatnusantara.com – Binjai || Menjadi salah satu penduduk yang tinggal di suatu wilayah, tentunya kita harus memiliki identitas khusus. Guna identitas khusus ini untuk menjadi data kita di suatu wilayah yang kita tempati. 
Salah satu caranya adalah dengan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

KTP merupakan identitas resmi penduduksebagai bukti diri yang diterbitkan oleh Instansi Pelaksana yang berlaku di seluruh wilayah Indonesia.

Kartu tanda penduduk ini merupakan salah satu bukti bahwa Anda telah sah menjadi seorang warga Negara.

Selain sebagai bukti menjadi identitas diri, e-KTP juga sangat di perlukan untuk melamar kerja, hampir semua perusahaan saat ini menggunakan e-KTP sebagai salah satu persyaratan dalam lamaran pekerjaan.

Karena di anggap pentingnya e-KTP di tengah masyarakat. Hingga akhirnya memiliki e-KTP adalah sebuah kewajiban setiap masyarakat yang sudah berusia minimal 17 tahun.

Untuk mendapatkan e-KTP masyarakat harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di Kantor Catatan Sipil (catpil) , sebelum mendaftar kita wajib mengumpulkan beberapa berkas sebagai persyaratan salah satunya foto copy kartu keluarga.

Namun di sayangkan layanan di kantor catatan sipil wilayah Binjai sepertinya masih di nilai kurang baik oleh warga, Seperti yang terjadi pada hari Rabu, 28 Mei 2020. Seorang pria dewasa yang enggan disebut namanya mendatangi Kantor Catatan Sipil Kota Binjai berniat mengambil KTP keponakannya karena tak kunjungi mendapatkan kabar dari pihak Catpil Binjai.

Bukan mendapatkan KTP yang di harapkan Pria tersebut harus sedikit merasakan emosi karena mendapatkan kabar bahwa KTP keponakannya belum siap karena berkas yang di daftarkan telah hilang yang di duga akibat kelalaian pihak Catpil Binjai.

Pada saat pria tersebut bertanya kepada pihak catpil namun pihak catpil tidak bertanggung jawab melainkan menyuruh pria tersebut untuk membawa kembali foto copy kartu keluarga sebagai syarat daftar ulang kembali. Besar harapan masyarakat agar Catatan Sipil Binjai dapat bekerja secara becus saat mengerjai e-KTP masyarakat. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *