Kepala Kampong Subulussalam Selatan Perpanjangan Penerima BLT Tahap Selanjutnya Menunggu Persetujuan Dari Walikota

Siasatnusantara.com| – Subulussalam II Bantuan langsung tunai BLT DD diterima keluarga penerima manfaat dampak dari covid-19 besaran keluarga penerima manfaat Rp 600.000 selama tiga bulan terhitung mulai bulan april , mei , juni .

Sesuai dengan peraturan menteri desa , pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi republik indonesia nomor 7 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas peraturan mentri desa ,pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 .

Yang mana pada peraturan tersebut sudah diatur bahwasanya penerima bantuan langsung tunai ( BLT DD ) diperpanjang hingga bulan juli , agustus , september dengan besaran nilai yang diterima keluarga penerima manfaat berkurang dari sebelumnya yakni Sebelumnya 600rb/ bulan, terhitung bulan april , mei dan juni namun pada bulan berikutnya hanya Rp 300 ribu /bulan terhitung bulan juli , agustus dan september . rabu ( 05/08/2020 ).

” BLT dana desa tersebut dapat disalurkan sepanjang anggaran dana desa tahun 2020 masih tersedia .

“ menanggapai hal ini wartawan mencoba mengkonfirmasi kepada kepala kampung subulussalam selatan kecamatan simpang kiri kota subulussalam .

” M.amrin limbong selaku kepala kampung desa subulussalam selatan saat ditemui di kediamannya pada hari rabu tanggal 05/08/2020 mengatakan ”.

Untuk penyaluran BLT tahap I,II dan III kita sudah salurkan , keluarga penerima manfaat BLT DD di desa subulussalam selatan sebanyak 135 keluarga penerima manfaat dan itu sudah hasil musyawarah bersama – sama .

Untuk penyaluran tahap perpanjangan selanjutnya kita belum menyalurkannya kepada masyarakat ,” akan tetapi kami tetap menunggu instruksi dari walikota subulussalam jelasnya .

Apabila nanti ,Sambungnya , sudah ada persetujuan dari walikota maka akan segera dibagikan tahap selanjutnya kepada masyarakat .

“ Saya juga selaku kepala kampung turut senang apabila masyarakat menerima ,tandasnya .(Dr.bancin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *